Jumat, 03 Feb 2017 17:03 WIB

Konsultasi Oli

Oli Sintetik yang Bagus Untuk Toyota Avanza

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Foto: agung pambudhy Foto: agung pambudhy
Jakarta - Hallo detikOto, saya memiliki mobil Grand New Avanza tahun 2016. Saya ingin menanyakan untuk pelumas yang cocok untuk mobil saya, untuk pelumas semi sintetik dan full sintetik yang cocok apa ya?

Terima kasih
Suwanto

Jawaban

Hallo Pak Suwanto, saat perakitan di pabrik, Toyota Avanza menggunakan Pelumas API SN SAE 10W-40. Bila mengganti pelumas sekarang bisa dengan Fastron Synthetic 10W-40 (sintetik) atau gunakan Fastron Gold 5W-30 yang lebih encer dan tipe full sintetik.

FASTRON TECHNO adalah minyak lumas mesin kendaraan bermutu tinggi yang diformulasikan khusus dari bahan dasar base oil synthetic dengan tingkat unjuk kerja memenuhi persyaratan API SN. Pelumas ini cocok untuk kendaraan generasi terbaru dari pabrikan kendaraan terkemuka seperti Toyota.

Berbagai keunggulan pelumas ini bisa dirasakan. Kekentalan ganda yang stabil oleh Fastron Techno akan membuat mesin berkerja secara optimal pada saat start up dan operasi pada temperatur tinggi.

Pelumas ini juga memiliki ketahanan yang tinggi terhadap oksidasi dan panas sehingga memperpanjang masa pakai pelumas. Tingkat penguapan pelumas juga rendah sehingga pemakaian pelumas lebih irit. Selain itu, dapat mencegah pembentukan deposit sehingga menjaga keandalan mesin pada piston, menjaga kebersihan mesin sehingga mesin dapat bekerja dengan optimal, memberikan perlindungan yang maksimal terhadap keausan dan kontaminan lainnya, dan berkontribusi dalam perbaikan pada perlindungan emisi dan penggunaan bahan bakar.

FASTRON GOLD SAE 5W-30 adalah pelumas mesin kualitas premium yang diformulasikan dari bahan dasar sintetik dan aditif pilihan dengan tingkat unjuk kerja tertinggi API Service Category; SN/CF. FASTRON GOLD SAE 5W-30 juga memenuhi spesifikasi ketat OEM seperti Mercedes Benz, BMW, VW, dan Porsche.

Jadi memang sudah teruji dan di akui secara internasional. FASTRON GOLD SAE 5W-30 direkomendasikan untuk kendaraan generasi terbaru dari pabrikan kendaraan terkemuka yang beroperasi pada kondisi ekstrim, khususnya mesin bensin yang dilengkapi dengan exhaust after treatment devices. (ddn/ddn)
Klik di sini untuk mengirimkan pertanyaan yang ingin dikonsultasikan dengan kami. Konsultasi seputar mobil dan motor.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
  • Audi Tunjuk Pengganti Bos yang Ditahan

    Audi Tunjuk Pengganti Bos yang Ditahan

    Selasa, 19 Jun 2018 20:43 WIB
    Produsen mobil mewah Jerman, Audi, menunjuk Abraham Schot sebagai pengganti CEO Rupert Stadler yang ditahan oleh Kejaksaan Munich.
  • Kapten Inggris Penyuka Mobil Keluarga

    Kapten Inggris Penyuka Mobil Keluarga

    Selasa, 19 Jun 2018 19:18 WIB
    Kapten Timnas Inggris, Harry Kane, menjadi pahlawan buat Inggris. Bicara soal mobil, si kapten rupanya suka mobil keluarga, atau mobil SUV.
  • Kursi Bambu Pemudik Motor

    Kursi Bambu Pemudik Motor

    Selasa, 19 Jun 2018 17:19 WIB
    Meski tidak disarankan, pemudik masih banyak yang menggunakan motor. Agar lebih nyaman mudik, mereka memodifikasi motornya.
  • Skandal Dieselgate, Bos Audi Ditahan

    Skandal Dieselgate, Bos Audi Ditahan

    Selasa, 19 Jun 2018 15:21 WIB
    Otoritas Jerman menahan bos produsen mobil mewah Audi, Rupert Stadler, dalam kasus skandal emisi mobil diesel yang dikenal dengan dieselgate
  • Intip Suzuki Jimny Model Anyar

    Intip Suzuki Jimny Model Anyar

    Selasa, 19 Jun 2018 13:58 WIB
    Setelah beredar foto-foto spyshotnya, Suzuki mulai merilis gambar Jimny model baru. Mobil offroad legendaris itu akan diluncurkan di Jepang bulan depan.
  • Mulai Besok Tol JORR Naik Jadi Rp 15.000

    Mulai Besok Tol JORR Naik Jadi Rp 15.000

    Selasa, 19 Jun 2018 13:02 WIB
    Mulai Rabu (20/6/2018), tarif tol JORR baik jarak jauh maupun dekat akan dikenakan tarif yang sama. Tarif tol akan naik menjadi Rp 15.000 untuk golongan I.