Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 31 Oktober 2016, 13:09 WIB

Oli yang Tepat untuk Suzuki Satria dan Carry

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Oli yang Tepat untuk Suzuki Satria dan Carry Foto: PT Pertamina Lubricants
Jakarta -

Hallo detikOto, saya memiliki dua kendaraan bermerek Suzuki yakni motor Satria Fu tahun 2011 dan Suzuki Carry tahun 2014. Pelumas yang tepat untuk kedua kendaraan itu masing-masing apa ya?

Terima kasih atas jawabannya
Rizki Fauzi Ramdani

Jawaban

Hallo mas Rizki, untuk motor Satria FU, 150 cc bisa mencoba Enduro 4T 20W-50 JASO MA, Enduro Racing 10W-40 JASO MA-2 atau Enduro Sport 5W-30 JASO MA-2.

Pilihan-pilihan tersebut merupakan pelumas motor empat langkah dengan kekentalan ganda yang berkualitas tinggi yang diformulasikan dengan base oil sintetik dan aditif pilihan, untuk mesin seperti Satria FU, maka pelumas tersebut dapat mencegah terjadinya slip pada kopling basah, memiliki kekentalan yang sangat stabil pada temperatur rendah dan tinggi, sesuai dengan motor dengan akselerasi tinggi, tidak mudah teroksidasi dan terdegrasi oleh radiasi panas dari mesin.

Dan pastinya menjaga kebersihan mesin dan mencegah terbentuknya deposit pada piston, mencegah korosi dan menjaga komponen mesin dari keausan.

Sementara untuk Suzuki Carry tahun 2014, bisa mencoba Fastron Techno 10-40 API SN / 10w-30 API SN, atau Fastron Gold 5w-30 & 5w-40 API SN. Fastron merupakan pelumas mesin kendaraan bermutu tinggi yang diformulasikan khusus dari bahan dasar base oil sintetik dengan tingkat unjuk kerja yang memenuhi persyaratan API SN. API SN : (jenis terakhir sampai saat ini, yang paling tertinggi) menggunakan teknologi Nano guard untuk melindungi bagian tersempit dari mesin.

Jika menggunakan Fastron tersebut, pelumas tersebut memiliki kekentalan ganda yang stabil yang membuat mesin bekerja secara optimal pada saat start up dan operasi pada temperatur tinggi.

Masa pakai pelumas tersebut juga panjang karena ketahanan yang tinggi terhadap oksidasi dan panas. Selain itu, Fastron memiliki tingkat penguapan yang rendah sehingga pemakaian pelumas akan lebih irit. Di kala kemacetan kota, Fastron dapat memperbaiki mesin pada perlindungan emisi dan bahan bakar.

Otolovers ingin bertanya seputar oli kendaraan? Kirim saja pertanyaannya melalui email redaksi@detikoto.com.



(ddn/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed