Duh! Pria Ini Curi 7 Lampu Lalulintas, Mau Dijual Online

Tim Detikcom - detikOto
Rabu, 19 Jan 2022 07:10 WIB
Petugas Dihub DKI Jakarta melakukan perawatan traffic light atau lampu lalu lintas di Jalan Trunojoyo, Selasa (28/12). Perawatan ini untuk memberikan kenyamanan pengendara.
Ilustrasi lampu lalu lintas (Rengga Sencaya/detikOto)

Kasus pencurian yang absurd ini sampai juga ke negara tetangga, Malaysia. Worldofbuzz memberitakan pencurian lampu lalu lintas ini pada situs mereka, Senin (17/1).

"Beberapa orang menjadi kaya dengan menjual barang-barang yang benar-benar aneh seperti batang bambu dan muntahan paus. Tapi ada lagi orang yang mencuri benda-benda untuk kemudian menjualnya demi mendapatkan uang dengan cepat," tulis Worldofbuzz mengawali artikelnya.

Pelaku diketahui tidak hanya melakukan aksi pencurian di Kota Yogyakarta, tetapi juga di kabupaten lain di Provinsi DIY. Pencurian sudah dilakukan di tujuh titik.

Selain di dua titik di Kota Yogyakarta, pelaku juga melakukan aksinya di beberapa simpang seperti di Pasar Lama Sentolo, simpang Mirota Kampus Jalan Godean, simpang Sudimoro Jalan Imogiri Barat, simpang Turi Sleman, dan simpang Gedongan Sleman.


(din/lth)