Gak Zaman Pakai Motor, Atraksi Tong Setan Ini Pakai Mobil

ADVERTISEMENT

Gak Zaman Pakai Motor, Atraksi Tong Setan Ini Pakai Mobil

Tim detikcom - detikOto
Selasa, 22 Des 2020 15:13 WIB
Atraksi tong setan menggunakan mobil jenis city car
Atraksi tong setan menggunakan mobil jenis city car. Foto: Screenshot Facebook Penyegar Timeline
Jakarta -

Atraksi tong setan yang ada di pasar malam umumnya menggunakan sepeda motor jenis 2 tak yang punya tenaga besar dan suara menggelegar. Namun pertunjukan tong setan dalam video ini menyajikan hal yang tidak biasa, di mana atraksi dilakukan menggunakan mobil jenis city car.

Seperti pada video unggahan akun facebook Penyegar Timeline, menampilkan atraksi tong setan menggunakan mobil mungil berjenis city car. Sayangnya tidak dijelaskan, di mana lokasi persis peristiwa ini.

Namun yang pasti, dalam video berdurasi 10 detik tersebut, sang pengemudi tampak lihai mengendarai mobil di dinding tong setan yang melingkar, dengan sudut kemiringan hampir 90 derajat.

Tidak hanya lihai membuat mobil itu merayap di dinding kayu, sang pengemudi juga mengeluarkan tangan kanannya untuk menyambut para penonton yang berdiri mengitarinya.

Bicara mobil yang digunakan untuk atraksi, diduga merupakan model Nissan March. Di situs resmi Nissan Indonesia, mobil ini ternyata masih dijual dengan banderol mulai Rp 185,8 juta.

Soal spesifikasi, Nissan March dibekali mesin 1.198 cc, 4 silinder, DOHC, yang bisa menghasilkan tenaga puncak 75 dk dan torsi 104 Nm. Mesin tersebut disandingkan dengan sistem transmisi manual 5-percepatan.

Mobil mungil ini sudah dilengkapi berbagai fitur penunjang kenyamanan, seperti AC, power steering, ventilasi AC belakang, power outlet. layar sentuh, pemutar CD, cup holder, dan bottle holder.

Sedangkan dari fitur keselamatan ada fitur airbag depan, child safety locks, crash sensor, pelindung benturan samping, pelindung benturan depan, serta pengingat pintu terbuka.



Simak Video "Momen Motor Tong Setan Terlempar ke Penonton, 3 Orang Terluka"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/rgr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT