Tega Banget, Ford Mustang Dipakai Angkut Material Bangunan

Rizki Pratama - detikOto
Senin, 02 Nov 2020 14:35 WIB
Ford Mustang dipakai untuk angkut material bangunan.
Ford Mustang jadi 'kuli bangunan'. Foto: Carscoop
Jakarta -

Mobil sedan dan pikap adalah dua jenis kendaraan yang sama sekali berbeda secara bentuk dan fungsinya. Tapi ada orang yang mengalihkan fungsi mobil sedan menjadi mobil pikap untuk angkut barang-barang bangunan.

Kejadian unik ini tertangkap kamera di Florida, Amerika Serikat. Sebuah mobil Ford Mustang berwarna silver mengangkut lusinan pipa baja dan gulungan kawat yang besar. Sebuah pemandangan yang mungkin menyakiti mata para penyuka mobil Amerika.

Penempatan barang-barang bangunan itu pun juga seperti mobil-mobil pikap. Barang-barang itu menyebabkan dimensi mobil bertambah. Pipa-pipa besi itu diikatkan di samping mobil. Bagasi belakang pun penuh oleh tumpukan pipa lainnya dan gulungan kawat berjaring.

Tidak tahu apa yang ada di dalam pikiran pria ini. Entah ini dilakukan terpaksa atau memang sekedar untuk iseng saja ke mobil sport dua pintu ini. Mobil ini dipastikan tidak akan mengakhiri perjalanan dengan mulus. Goresan demi goresan akan membekas di body mobil sepanjang perjalanan.

Terlihat dari foto mobil ini tampaknya memang difungsikan oleh si empunya untuk keperluan berat. Cat mobil tidak terlalu cerah dan fender ban belakang sudah penyok. Dapat dilihat juga kondisi pelek mobil yang sudah kusam dan agak bergerigi di sisinya.

Dapat didentifikasikan ini adalah Ford Mustang generasi ke-4. Model ini diproduksi dari tahun 1994 sampai tahun 2004. Mesin mobil ini adalah V6 3,8 liter yang memiliki tenaga sebesar 150 hp. Mobil ini hadir dalam pilihan transmisi otomatis 4 percepatan dan manual 5 percepatan.



Simak Video "Jalan Licin Berlumpur, Pikap Terjun ke Jurang di Lumajang"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/din)