Selasa, 23 Jun 2020 17:36 WIB

Ngeri! Detik-detik Jembatan Ambruk, Truk Terjun ke Jurang

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Jembatan Ambruk, Truk Masuk Jurang Jembatan Ambruk, Truk Masuk Jurang. Foto: Istimewa.
Jakarta -

Sebuah video nahas soal jembatan ambruk beredar di dunia maya. Jembatan yang di bawahnya terdapat jurang yang cukup dalam tiba-tiba ambruk saat sebuah truk melintas.

Peristiwa itu terjadi di Pithoragarh, Uttarakhand, India. Uttarakhand merupakan sebuah negara bagian di India utara yang tidak jauh dari perbatasan China.

Menurut sebuah laporan Times Now News, sebuah truk flatbed yang membawa peralatan konstruksi brat berusaha melintasi jembatan di Jalan Dhapa-Milam, di Lembah Lilam Johar. Wilayah ini terletak jauh di Himalaya dan berpenduduk jarang. Karena kejadian nahas ini, penduduk setempat dengan cepat datang untuk membantu pengemudi dan penumpang di truk.

Awalnya, truk memasuki jembatan perlahan-lahan membawa alat berat. Jembatan tampak sedikit bergetar ketika truk melintas. Hingga suatu ketika, jembatan itu benar-benar ambruk. Truk langsung terjun ke jurang.

Tidak ada informasi lebih detail soal seberapa dalam truk tersebut masuk ke jurang. Namun, dilihat dari videonya, diperkirakan truk itu jatuh sekitar 30 kaki (sekitar 9 meter).

Untungnya, tidak ada korban jiwa akibat keruntuhan jembatan ini. Namun, dua orang di dalam truk dibawa ke rumah sakit karena cedera serius.

Dilaporkan, truk itu membawa alat berat untuk digunakan pada proyek konstruksi jalan sepanjang 65 kilometer. Konstruksi jalan itu akan menghubungkan kota kecil di Milam, India dengan daerah di dekat perbatasan China.

[Gambas:Youtube]






Simak Video "Jembatan di Padang Pariaman Ambruk, 1 Pekerja Tewas-4 Terluka"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/riar)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com