Kamis, 11 Jun 2020 07:06 WIB

Pemotor Kecelakaan Bukannya Ditolong Malah Dilangkahi 3 Kali

Rizki Pratama - detikOto
Kecelakaan Lalu Lintas Foto: @SBKCF/twitter
Jakarta -

Walaupun dunia otomotif sarat dengan teknologi maju, nyatanya masih ada mitos-mitos unik yang dipercayai. Sebuah video kecelakaan lalu lintas menunjukkan ritual unik yang tampak lucu namun miris.

Video ini menjadi ramai ditonton di berbagai media sosial. Terlihat dalam video berdurasi 22 detik itu terjadi sebuah kecelakaan yang melibatkan dua sepeda motor.

Korban yang terkapar di jalan tadinya melaju sangat kencang dan kaget dengan manuver motor di depannya. Keseimbangan hilang dan pemotor yang ngebut menabrak ekor sebuah mobil hingga terjatuh dari motornya.

Pemotor itu pun merangsek ke pinggir jalan menahan sakit di saat helm masih terpasang di kepalanya. Tak lama setelah itu, seorang pria tiba-tiba muncul dan melangkahi tubuh pemotor yang uring-uringan di aspal.

Setelah dilangkahi tidak ada upaya pertolongan pertama yang terlihat dalam video tersebut. Selain aksi aneh itu pemotor ini tak diketahui bagaimana nasibnya. Namun, menilai bagaimana kecelakaan dan laju motor, biasanya tidak terlalu fatal hingga menyebabkan kematian.

Sayangnya tidak ada keterangan di mana kejadian ini dan mengapa pria dalam video melangkahi korban kecelakaan. Dari balasan twit akun twitter @SBKCF ada yang mencoba memberikan penjelasan. Ada yang mengatakan itu adalah ritual yang dilakukan ketika ada seorang mengalami kecelakaan.

"Bantu jawab, tradisi di thailand kalo kecelakaan emg gitu, korbannya dilangkahin dulu baru ditolong. Cmiwiwiwiwiwiiiwww," jawab akun twitter @dyazfernandez.

Beberapa warga twitter lainnya tak kuasa menahan diri untuk ikut mencuitkan guyonannya terhadap video ini.

"Apakaha ini yg dimaksud LANGKAHI DULU MAYATKU. Baru ditolong?" tulis akun @nunu_k03.

"itu ngutang darah namanya," timpal akuun @NadinaFitria.





Simak Video "Nahas, Remaja di Mamuju Tewas Tergilas Truk Saat Bersepeda"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com