Selasa, 19 Mei 2020 11:59 WIB

Kemacetan Langka, Kawanan Burung Merak Turun ke Jalan

Ridwan Arifin - detikOto
Hewan Liar Saat Lockdown Burung merak turun ke jalan Foto: Bored Panda
Jakarta -

Dampak dari pandemi virus Corona atau COVID-19 membuat sebagian negara memutuskan lockdown. Masyarakat pun diminta melakukan isolasi mandiri di rumah. Di sisi lain, momen ini dimanfaatkan oleh para hewan liar untuk menghirup udara bebas.

Seperti yang terjadi di sekitar wilayah Rajashtan, India. Terjadi kemacetan lalu lintas yang luar biasa, sebab bukan disebabkan padatnya kendaraan tetapi gerombolan burung merak yang turun ke jalanan.

Unggahan video yang berdurasi 1 menit 10 detik itu telah ditonton 11.600 lebih tayangan. Beberapa burung merak terlihat santai dan sesekali menyebarkan bulu-bulu indah mereka, memanfaatkan aspal jalan yang sepi.

Tetapi ketika kendaraan mendekat, kawanan burung merak itu segera pergi meninggalkan jalan.

Peristiwa itu memancing respon warganet, mereka kagum atas kemacetan yang disebabkan oleh satwa liar tersebut.

"Wow .... kemacetan lalu lintas yang menarik dan menyenangkan .... tidak masalah macet selama berjam-jam," tulis seorang pengguna Twitter.

"Jenis kemacetan lalu lintas yang saya tidak keberatan. Burung nasional kita sangat cantik," tulis yang lain.

India memperpanjang lockdown (penguncian) terkait pandemi virus Corona hingga 31 Mei mendatang. Namun sejumlah sektor akan diizinkan untuk buka kembali guna mengurangi kerugian ekonomi.

Perpanjangan locdown ini dilakukan di saat India mencatat kenaikan kasus infeksi Corona harian terbesar sejauh ini, dengan 4.987 kasus baru dalam waktu 24 jam terakhir. Hingga Minggu (17/5) waktu setempat, India telah mencatat total 90.927 kasus infeksi Corona dengan 2.872 kematian.



Simak Video "Bertambah 4.071, Kasus Covid-19 di Indonesia Mencapai 252.923"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com