Kamis, 02 Apr 2020 17:04 WIB

Ambyar, 6 Mobil Parto yang Dulu Terendam Banjir Tak Bisa Dipakai Lagi

Rizki Pratama - detikOto
rumah parto Parto kehilangan 6 mobil karena banjir di awal tahun (Instagram @dienz_36)
Jakarta -

Banjir di awal tahun 2020 jadi sebuah musibah yang memberi kerugian besar bagi komedian Parto Patrio. Saat itu beberapa mobil yang diparkir di rumahnya terendam banjir sampai menutup mesin.

Beberapa bulan telah berlalu, Parto harus menerima kenyataan mobil-mobil kesayangannya itu tak kembali lagi. Setidaknya ada 6 buah mobil yang tidak bisa diperbaiki.

Dari enam mobil tersebut, tiga di antaranya masih diasuransi. Meski begitu, mobil tersebut hanya kembali dalam bentuk uang senilai 75% dari harga beli.

"Mobil 6 udah, itu nggak bisa dipakai lagi. Kebetulan 3 asuransi nggak balik lagi (mobilnya), duitnya aja. Jadi di asuransi itu dikembalikan duitnya aja 70 persen. Misal harga seribu dikembaliin 700," ungkap Parto seperti dilihat di video youtube yang diunggah oleh akun SULE Channel.

Mobil lain yang ikut terendam adalah satu mobil Jip mini yang bermesin motor. "Sama Jip satu, Jip kecil itu dari motor. Mesinnya motor jadi ganti-ganti udah beres," timpal Parto.

Selain 7 mobil di atas ada pula 2 mobil Parto yang masih menginap di bengkel. Hingga saat video ini tayang, Parto mengaku mobil tersebut belum dapat berfungsi dengan baik lagi.

"Jadi yang 3 nggak asuransi, 3 asuransi, yang dua mobil satu mobil biaya bengkelnya Rp 250 juta itu belum jalan. Ada yang bisa nyala doang cuma nggak bisa jalan ada yang sama sekali mati," tukas Parto.

[Gambas:Youtube]





Simak Video "Banjir Merendam Perumahan Warga di Bogor"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com