Minggu, 03 Nov 2019 11:25 WIB

Daihatsu Belum Ada Rencana Ubah Tampang Gran Max

Ridwan Arifin - detikOto
Modifikasi Gran Max Foto: Daihatsu
Jakarta - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menyebut belum memiliki niatan untuk menyegarkan salah satu produk kendaraan komersial-nya, Gran Max. Mengingat salah satu kompetitor, Suzuki Carry sudah mengalami penyegaran pada April 2019 lalu.

Direktur Pemasaran PT ADM Amelia Tjandra mengatakan untuk segmen kendaraan komersial tidak terlalu dilihat, sebab kebanyakan konsumen hanya melihat aspek fungsionalitas kendaraan.


"Semua produk akan kami refresh berdasarka kebutuhan, kalau itu passenger pasti beda-beda. Yang paling sensitif minta untuk refreshment berdasarkan survei kami pemilik mobil SUV," ujar Amel di Jakarta Utara beberapa waktu yang lalu.

"Pembeli mobil komersial tidak butuh styling, mereka lebih butuh fungsi, kapasitas dan ketahanan mesin cocok tidak bisnis mereka," sambung Amel.

Untuk diketahui Gran Max pertama kali dilempar ke pasaran pada tahun 2008. Amel menyebut umur Gran Max di segmen kendaraan komersial masih tergolong muda untuk penyegaran.


"Oleh sebab itu ada brand kompetitor Daihatsu sudah 30 tahun tidak ganti, sementara kita ini baru tahun 2008, masih tergolong muda dari komersial car," kata Amel.

Foto: Daihatsu Indonesia


Menurutnya Daihatsu tetap memberikan penambahan seperti misalnya penyesuaian mesin dengan regulasi pemerintah Indonesia.

"Kita lakukan refreshment, misalnya April 2019 sudah melakukan Euro 4, termasuk di dalamnya pemasangan catalytic converter," tutur Amel.

Daihatsu Belum Ada Rencana Ubah Tampang Gran Max


Simak Video "Di Jepang, Kakek-Nenek Dilatih Agar Aman Berkendara"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com