Kamis, 10 Jan 2019 10:31 WIB

Terlibat Kecelakaan, Bocah ini Panik Takut Dimarahi Orang Tua

Ruly Kurniawan - detikOto
Foto: Instagram @roda2blog Foto: Instagram @roda2blog
Jakarta - Batas usia dalam mengendarai kendaraan bukanlah hanya persoalan kepemilikan Surat Izin Mengemudi (SIM) saja. Tetapi juga tentang kesiapan mental dan juga pikiran (logika) saat mengemudi.

Namun tak dapat dimungkiri masih banyak anak di bawah usia yang mengendarai kendaraan khususnya sepeda motor di jalanan. Entah apa pun motifnya, hal ini tidaklah dibenarkan. Potensi kecelakaan terhadap si anak terbilang besar.

Sebuah video yang diposting lewat Instagram @roda2blog memperlihatkan seorang anak kecil asal Kalimantan terlibat kecelakaan setelah mengemudikan sepeda motor. Dirinya nampak bingung dan tidak siap menghadapi permasalahan tersebut. Orang-orang di sekitarnya tertawa melihat tingkah anak tadi.

"Om, ayo om cepat bawa ke bengkel. Bantuin. Bengkel mana sih ini bengkel? Perbaikin. Nanti saya kena marah," kata anak tersebut.


"Aku gak apa-apa," lanjutnya ketika seorang bertanya tentang luka yang didapatkannya.

Dilihat dari motor bebek yang digunakannya, kecelakaan yang dialami oleh anak tersebut nampak keras. Spakbor, headlamp, hingga shock breaker depan motor terlihat hancur. Ban depannya pun tak presisi lagi.

"Mana bisa diperbaikin ini," kata salah satu pria menasihatinya.

"Ah bisa ini. Om ayo om obatin ini motor. Nanti saya kena marah. Masih ada waktu," kata anak divideo tersebut.

[Gambas:Instagram]

(ruk/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed