Senin, 18 Mei 2015 07:41 WIB

Walah, Salah Tarik Transmisi Mercy CLS Ini Kecebur Sungai

Aditya Maulana - detikOto
Jakarta -

Seorang perempuan pengemudi Mercedes-Benz CLS di Tiongkok ini memang terburu-buru untuk pergi dengan mobilnya setelah makan siang. Namun ia salah menarik tuas transmisi yang semestinya D ( Drive) dipilih R (Reverse), sehingga mobil pun nyemplung ke sungai dan tenggelam.

Seperti dilaporkan Car News China, Senin (18/5/2015) perempuan yang tak disebutkan namanya itu sebelumnya memarkir mobilnya di tepi sebuah sungai di Wuxi, Jiangsu, Tiongkok. Usai makan siang, dia bergegas untuk pergi .

Hanya apa yang terjadi, entah karena terburu-buru, melamun, atau memang belum berpengalaman, dia salah menarik tuas transmisi mobil mewah itu. Semestinya setelah membebaskan rem tangan, harus menarik tuas kea rah D (drive) agar mobil bergerak maju.

Namun, yang dia lakukan sebaliknya. Perempuan bersetelan abu-abu dan rambut disemir sedikit merah itu justru menariknya kea rah R (reverse). Celakanya di saat yang sama dia langsung injak pedal gas.

Walhasil, mobil pun mundur dan wuzz… byurr. Mobil pun tercebur ke sungai yang berada persis di belakangnya. Padahal, tempat parkir itu cukup tinggi ke permukaan sungai.

Mobil perlahan-lahan terasa mulai menyelam. Namun, perempuan itu dengan sigap membuka sun roof mobil yang di Negeri Tirai Bambu dibanderol 576,000 yuan atau sekitar Rp 1,21 miliar itu.

Dia pun meminta tolong orang-orang di sekitar sungai. Beberapa diantara mereka melemparkan pelampung agar perempaun itu bisa menepi, namun dia menolaknya karena bersepatu dan tak bisa renang.

Walhasil, salah seorang diantara penolong itu menelepon polisi, Tak lama kemudian, polisi yang datang melemparkan pelampung lain dan wanita itu naik di atas petugas menggeretnya ke pinggi sungai.

Hanya, nampaknya dia harus rela mobil Mercedes-Benz miliknya itu bakal rusak parah. Soalnya, sesaat setelah dia berhasil diselamatkan, mobil asal Jerman itu perlahan-lahan menyelam ke dasar sungai.

Peristiwa nahas yang melibatkan perempuan di Tinongkok ini merupakan kedua kalinya dalam dua pekan pertama Mei ini. Sebelumnya, 8 Mei, seorang perempuan pengemudi Volkswagen Toureg salah injak pedal rem dengan pedal gas. Akibatnya, mobil itu nangkring di atas Porsche 997 Carrera.



(Arif Arianto/Arif Arianto)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com