Selasa, 15 Mar 2011 09:32 WIB

March-i Ramaikan Komunitas Mobil

- detikOto
Jakarta - Mobil Nissan March masih tergolong baru di tanah air. Namun hal itu tak menghalangi para penggunanya untuk langsung membentuk sebuah komunitas.

"Ini berawal dari pertemuan beberapa pengguna Nissan March pada tanggal 29 Januari 2011 lalu, di Pacific Place. Akhirnya muncul ide untuk membentuk komunitas pengguna kendaraan city car bulan November 2010 ini," kata Humas March-i Sonny kepada detikOto.

Seperti halnya komunitas lainnya, langkah pertama untuk menyatukan aspirasi adalah dengan membuat sebuah mailing list. Dan kini sudah ada sekitar 250 pengguna March pun ikut bergabung.

Untuk langkah kedua, March-i pun mengadakan kopdar atau kopi darat pertama, pada 20 Februari 2011 bertempat di Museum Iptek Taman Mini Indonesia Indah. Acara pun terbilang sukses dengan dihadiri oleh 18 pengguna March dan terbentuknya struktur organisasi.

Akhirnya pada tanggal 12 Maret 2011, dipilih sebagai hari lahirnya Nissan March Indonesia (March-i). Hal ini juga diramaikan dengan mengadakan Jalan-jalan perdana March Indonesia serta silaturahmi pengurus dan anggota, dengan menempuh perjalanan menuju ke bandung, ketempat Nissan Veteran Bandung.

Layaknya sebuah komunitas kendaraan lainnya March-i pun memiliki sebuah visi dan misi.

"Visi dan Misi kami adalah untuk menjalin tali silaturahmi antar sesama pengguna Nissan March, khususnya di Indonesia. Selain itu di dalam komunitas ini pun kita dapat bertukar pikiran, serta mendapatkan informasi seputar Nissan March," ujar lelaki berkaca mata ini.

Di samping itu March-i yang telah menghimpun anggota hingga 60 anggota ini pun, berencana akan turut serta dalam event kegiatan otomotif di tanah air, serta akan melakukan kegiatan yang bersifat sosial.

Nah untuk anda yang ingin mengetahui lebih jelas tentang komunitas March-i ini, dapat melihat langsung di http://march-i.com atau jejaring sosial Facebook : march-i dan grup milis: marchindonesia@yahoogroups.com.



(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed