ADVERTISEMENT

Free Your Soul, Tak Cuma Naik Motor Saja

- detikOto
Minggu, 19 Des 2010 06:06 WIB
Bandung - Kalangan anak muda tidak hanya gemar naik motor saja, tetapi mereka juga memiliki kehidupan lain yang penuh dengan kreativitas independen, Misalnya saja musik atau kreatifitas seni lainnya seperti  fotografi, dan film.

Itulah pasar yang ingin digarap Yamaha lewat Yamaha Free Your Soul.

Free Your Soul ajangan tahunan yang memang merupakan event promosi motor Yamaha Mio Soul sekaligus untuk menyalurkan kreativitas anak muda tadi. Tahun ini merupakan tahun keempat.

"Cara pendekatan paling mudah masuknya lewat musik. Tetapi acara yang akan berlangsung Sabtu dan Minggu ini bukan cuma musik. Di Unique Square Ciwalk Bandung, Anda bisa menemui berbagai macam karya anak muda," ujar Manager Promosi PT Yamaha Motor Kencana Indonesia Eko Prabowo di Bandung, Sabtu (18/12/2010).

Tidak seperti tahun sebelumnya yang hanya berputar di bidang musik, untuk Free Your Soul kali ini berbagai acara menarik digelar, mulai dari hobi seperti fingerboard, sepeda lowrider, kostum yang menarik dan aneh, hingga pameran oleh kalangan anak SMU. Meskipun demikian yang utamanya memang masih seputar musik-musik indie.

"Kita juga melibatkan pakar industri musik seperti Ipang (BIP) dan Noey (Java Jive), serta Ridho (Slank).Mudah-mudahan akan membuat stimulus bagi anak muda agar lebih kreatif," ujarnya.

Yamaha dalam Free Your Soul keempat kali ini melakukan peluncuran album kompilasi band-band sebelumnya yang sudah tersaring dalam Free Your Soul ketiga. Album ini berisikan lagu dari10 band indie dari berbagai genre musik dari pop, reggae, electro hingga alternatif yang dikemas dengan semangat indie dalam mendistribusikannya.Eko mengaku Yamaha tidak mengambil untung secara finansial.

"Kita tidak mengambil benefit secara finansial. Kalau suka silakan bajak," ujarnya.
(ddn/ddn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT