ADVERTISEMENT

Mahasiswa Trisakti Bagikan BBM Gratis Buat Abang Ojol

Tim detikcom - detikOto
Jumat, 09 Sep 2022 21:29 WIB
Mahasiswa Universitas Trisakti membagikan BBM gratis kepada para ojek online (ojol)
Foto: Instagram @tmcpoldametro. Mahasiswa Universitas Trisakti membagikan BBM gratis kepada para ojek online (ojol).
Jakarta -

Kenaikan harga BBM (Bahan Bakar Minyak) telah memicu gelombang aksi massa di berbagai daerah di Indonesia, khususnya di Jakarta. Namun aksi yang dilakukan para mahasiswa Universitas Trisakti sungguh di luar dugaan. Mereka malah membagikan BBM gratis kepada para driver ojek online (ojol).

Hal itu diketahui dari unggahan video pendek di akun Instagram resmi @tmcpoldametro, Jumat (9/9/2022). Dalam video tersebut, sang perekam berkata bahwa mahasiswa Universitas Trisakti sedang melakukan aksi bagi-bagi BBM gratis kepada para driver ojol di sekitar daerah Grogol, Jakarta Barat.

"Selamat sore, dilaporkan dari TL Grogol, mahasiswa Trisakti mengadakan pemberian bensin secara gratis kepada (driver) ojol yang melintas di TL Grogol," katanya memberikan narasi.

"Situasi cukup ramai, berjalan dengan lancar, demikian dilaporkan dari TL Grogol," sambungnya.

Tampak dalam video tersebut, sejumlah mahasiswa berteriak kepada para pengendara motor yang lewat dengan teriakan 'bensin gratis!'. Sejumlah driver ojol yang melintas pun terpancing dengan pengumuman itu dan meminggirkan kendaraannya untuk mendapatkan bahan bakar secara cuma-cuma.

Warganet pun menilai secara positif atas aksi tersebut. Mereka kagum dengan aksi mahasiswa Trisakti yang melakukan 'aksi' dengan cara anti-mainstream.

"Belum rejeki saya,saya lewat situ td kebetulan tangki sudah penuh,jd percuma minta juga ngak boleh dibawa pulang juga botolnya," kata @yunan******.

"Nah gitu donk. dari pada mahasiswa yg cuma bisa demo pake teriak2 dan merusak fasilitas umum," timpal akun @sylvia_*****.

"Mahasiswa trisakti.. ko dulu sm sekarang mahasiswa trisakti jadi beda ya," bilang akun @eka_******.



Simak Video "Ratusan Driver Ojol Geruduk Gedung Sate, Tolak Kenaikan Harga BBM"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/lth)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT