Rabu, 24 Jun 2020 13:18 WIB

Pemotor dan Pesepeda Ngotot Usai Tabrakan di Persimpangan Jalan

Ridwan Arifin - detikOto
Pesepeda vs Pemotor Pesepeda potong jalur pemotor Foto: tangkapan layar YouTube
Jakarta -

Kamera yang terpasang di helm pengendara sepeda motor asal Kanada ini merekam kecelakaan antara dirinya--pemotor--dengan pesepeda di persimpangan jalan. Keduanya bersikeras tidak ada yang bersalah.

Dalam video berdurasi 2 menit 27 detik itu mulanya penunggang Kawasaki Ninja 250 berhenti di lampu lalu lintas sebab posisinya lampu sedang merah.

Secara tiba-tiba, seorang pengendara sepeda muncul di kanan dan melaju kencang melewati lampu merah. Beruntung ia tidak ditabrak kendaraan lain karena lalu lintas di persimpangan jalan pun sedang sepi.

Saat lampu hijau, pemotor itu segera menggeber motornya. Ketika keduanya bertemu lagi di persimpangan jalan. Tiba-tiba pesepeda secara tiba-tiba berbelok keluar dari jalur sebelah kiri tanpa memberi sinyal. Memotong lajur sepeda motor, walhasil kecelakaan terjadi, pesepeda itu terjatuh.

Pengendara motor segera menepi dan berlari menghampiri pesepeda yang terjatuh. Ia mempertanyakan mengapa berbelok tanpa memberi sinyal dan menyebabkan kecelakaan.

Bersikeras, pesepeda tidak ingin disalahkan, sebab kondisi jalan satu jalur.

"Kamu harusnya tetap di belakang saya," kata pesepeda itu dalam video.

Tidak hanya itu, pengendara moge tiba-tiba berhenti sembari menyalahkan pemotor karena memotong jalur dari kanan.

Video rekaman tersebut kemudian diunggahnya melalui YouTube.

[Gambas:Youtube]



"Siapa yang salah? Saya atau dia? Orang-orang di insiden itu mengatakan saya salah, tetapi mereka tidak sepenuhnya melihat apa yang terjadi, mereka hanya melihat seorang pengendara sepeda di tanah dan saya tanpa goresan,"

"KAMERA TIDAK PERNAH BERBOHONG Btw perusahaan asuransi mengatakan saya tidak bersalah tetapi akan mengambil pendapat dari siapa pun," tulis akun luckyrider 117.



Simak Video "Pesepeda yang Masuk Tol Pejagan Sudah Diamankan"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com