Jumat, 17 Apr 2020 12:44 WIB

Hii... Ular Kobra Sembunyi di Batok Motor yang Kelamaan Parkir

Ridwan Arifin - detikOto
Ular kobra di batok kepala motor Ular kobra keluar dari batok kepala motor Foto: Rideapart
New Delhi -

Mengecek sepeda motor jadi hal biasa bagi pemilik. Selain bisa mendeteksi kerusakan, cara ini juga mencegah hewan bersarang di motor.

Seperti yang terjadi di India ini, ular kobra bersembunyi di batok motor Honda Activa.

Dikutip dari Gaadiwaadi, Jumat (17/4/2020) saat India lockdown, skutik Honda Activa itu tidak digunakan selama beberapa hari.

Saat mengecek motor, pemiliknya melihat ada lidah ular yang menjulur dari lubang kaca spion. Di luar dugaan ternyata satu ular kobra bersarang. Saat mengetahui hal tersebut, warga di sekitar juga berteriak histeris.

Ular kobra keluar dari batok kepala motorUlar kobra keluar dari batok kepala motor Foto: Rideapart

Tetapi seorang pria berkumis dengan hati-hati menggunakan snake hook untuk memancing ular keluar. Sebelum itu, batok kepala motor dibuat sedikit terbuka dulu.

Beberapa saat kemudian, ular kobra langsung posisi berdiri, ia mengembangkan lehernya, membentuk lekukan seperti sendok. Bagi orang awam, saat melihat ular cobra seperti ini langsung ngeri duluan.

Ular kobra di batok kepala motor berhasil dievakuasi pakai galonUlar kobra di batok kepala motor berhasil dievakuasi pakai galon Foto: Gaadiwadi

Tapi pria itu dengan sangat hati-hati, ia pun menyiapkan galon. Memancing ular masuk ke dalam untuk segera dilakukan evakuasi. Beruntung, kejadian tersebut tidak memakan korban.



Simak Video "Daging Ular yang Berkhasiat, Tangerang"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com