Kamis, 27 Feb 2020 20:22 WIB

Shalat Shubuh Berjamaah Berhadiah Honda BeAt

Rizki Pratama - detikOto
Honda BeAt dijadikan hadiah untuk mereka yang ikut shalat subuh berjamaah. Shalat Subuh berjamaah berhadiah motor (instagram @newdramaojol.id)
Jakarta -

Motor matik Honda BeAt jadi dijadikan hadiah buat yang menjalankan ibadah shalat subuh berjamaah. Bagaimana ceritanya?

Honda BeAt baru berkelir hitam itu ditempeli papan nama berbahan akrilik dengan tulisan "HADIAH SUBUH BERJAMAAH". BeAt itu terlihat ditempatkan di bawah tenda bazar dan dibatasi rantai di sekitarnya.

"Mungkin biar banyak yang ke masjid, tapi DKM nya kreatif juga pasti banyak yg awal shalat subuhnya demi tuh motor tapi kalau orang sudah terbiasa subuh berjamaah pasti bakal keterusan...mungkin begitu ya niat DKM nya," tulis keterangan foto yang diunggah oleh akun instagram @newdramaojol.id.

Warganet pun tak sedikit mengomentari Honda BeAt hadiah sholat subuh ini. Ada yang berpendapat bahwa shalat subuh berjamaah sendiri memiliki nilai yang melebihi harga motor BeAt.

"Padahal klo mereka banyak yg tau ditambah lagi sholat sunnah fajar bukan nya motor lg, tapi dunia dan seisinya dia bisa dapetin dua rakaat (sebelum) shalat fajar (subuh) lebih baik dari dunia dan seisinya. (HR. Musilim)," tulis akun @risty_kurnia di kolom komentar.

Ada pun yang berkomentar sinis terhadap hadiah motor ini. Dikatakan orang yang sudah menang dan dapat motor tidak akan lagi shalat subuh berjamaah di mesjid karena subuhnya mengantarkan istri kerja.

"Abis dapet motor kagak ke masjid lagi karena tiap subuh keluar buat nganterin bininya kerja," komentar akun @thedark.knights dalam kolom komentar unggahan tersebut.

Berdasarkan situs resmi Honda, BeAt dibanderol dengan harga Rp 16.450.000 sampai Rp 17.250.000.

Sampai saat berita ini diterbitkan belum diketahui lokasi peristiwa ini.

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Wajah Anyar Honda BeAT, Punya Desain dan Fitur Kekinian"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/rip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com