Senin, 24 Feb 2020 19:10 WIB

Viral, Nenek Usir Pemotor yang Naik Trotoar

Ridwan Arifin - detikOto
Pemotor naik trotoar Pemotor naik trotoar ditegur nenek Foto: tangkapan layar twitter
Jakarta -

Trotoar sejatinya diperuntukan bagi pejalan kaki. Namun nyatanya, masih ada pengendara nakal yang justru melintas di atasnya.

Seorang nenek asal India geram akan hal itu, ia pun berdiri untuk mengomeli pemotor agar segera turun dari trotoar.

Kejadian itu terjadi di kota Pune, India. Nenek berani yang bernama Niramala Gokhale ini merupakan warga sepuh dari kota Pune. Ia terlihat geram dengan tingkah laku pesepeda motor yang naik trotoar.

Aksinya terekam dalam video dan menjadi viral di media sosial, nenek Niramala ini tidak segan menghentikan sepeda motor dan mulai mengomeli pemotor agar segera turun dari jalur pejalan kaki.

Tanpa perlawanan, pemotor yang juga tidak menggunakan helm itu langsung turun. Setelah itu, beberapa pemotor yang mengikuti di belakangnya juga mendapatkan perlakuan yang sama dari Niramala.

Videonya pun menjadi viral yang sudah lebih dari 242 ribu dilihat, lebih dari 1,4 ribu retweet. Komentar warganet di video ini banjir pujian untuk Niramala.

"Hormat untuk kamu madam," tulis salah satu warganet twitter.

"Anak muda memalukan, ia tidak menyadari bahwa mereka melanggar peraturan lalu lintas dan menyebabkan ketidaknyamanan bagi masyarakat luas. Angkat topi warga senior yang mengambil inisiatif untuk mengendalikan pengendara motor yang bersalah. Omong-omong, di mana polisi lalu lintas?" tulis warganet lainnya.

India memang dikenal dengan kondisi kepadatan jalan yang parah, apalagi penegakan hukum lalu-lintas di sana dianggap rendah. Bahkan negara ini menduduki peringkat pertama sebagai kota termacet di dunia berdasarkan traffic index ranking tom-tom.



Simak Video "Naik Trotoar, Pemotor Serang Pejalan Kaki Gagera Ditegur"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com