Minggu, 23 Feb 2020 20:19 WIB

Maling Nekat Bobol Tembok, Gasak Ducati Panigale Rp 2 Miliaran

Ridwan Arifin - detikOto
Ducati Panigale dicuri dengan membobol tembok Pencuri membobol tembok gasak Ducati Panigale V4R Foto: The Drive
Jakarta -

Sebuah diler di Winchester, Inggris jadi sasaran pencuri. Lokasi diler yang dipasang alarm, tidak menciutkan nyali. Pelaku menerobos masuk ke dalam diler setelah membobol tembok dan berhasil menarik keluar Ducati Panigale V4R.

Pencurian ini terjadi pada 19 Februari 2020 sekitar pukul 22:00 waktu setempat. Pemilik diler, Steve Moore mengatakan sangat menyesal akan kejadian ini, sebab motor itu merupakan pesanan dari salah satu konsumennya, bahkan belum sama sekali dipajang di showroom.

"Motornya belum dipajang di showroom, ini sedikit membuat frustasi sebab perlu waktu untuk mendatangkan motor itu kesini," tuturnya seperti dikutip dari hampshirechronicle, Minggu (23/2/2020).

Steve mengatakan kawanan pencuri itu memanfaatkan celah dari diler, yakni titik buta dari CCTV. Namun tidak ada kejahatan yang sempurna, pencuri itu sempat sekilas tertangkap kamera keamanan yang terletak di bawah tangga diler. Pencuri itu menggunakan jaket yang menutupi kepala, menuntun motor untuk kemudian dimasukkan ke dalam mobil van.

Pencuri membobol tembok gasak Ducati Panigale V4RPencuri membobol tembok gasak Ducati Panigale V4R Foto: The Drive

Moore mengatakan sudah melaporkan kejadian ini ke pihak berwenang. Ia juga tidak ingin berspekulasi bahwa pencurian ini kongkalikong dengan para pekerja diler.

"Saya percaya dengan semua karyawan yang telah bekerja lama di sini," ujar Moore.

Selain itu, Moore juga merasa bingung, kenapa motor yang dicuri adalah Panigale V4R. Padahal disampingnya ada unit Desmosedici MotoGP versi jalan raya yang harga serta tenaganya lebih unggul.

Meski Ducati Panigale V4R merupakan model top of the line dalam jajaran Panigale di ajang World Superbike (WSBK). Motor tersebut merupakan motor sport yang legal di jalan raya. Sebab menggunakan mesin Desmosedici Stradale R 998 cc yang disesuaikan lebih kecil dari standar tandar Panigale V4. Di atas kertas motor ini mampu menghasilkan tenaga 221 bhp dan torsi puncak 111 Nm.

Untuk harga, Ducati Panigale V4R dibanderol sekitar USD 39.995 atau sekitar Rp 500 jutaan. Namun V4 jadi salah satu model termahal Ducati di Indonesia. Motor ini memiliki harga Rp 1,2 miliar on the road Jakarta untuk yang varian Ducati V4S, sementara untuk V4R estimasi banderolannya bisa tembus di atas Rp 2 miliar.



Simak Video "Duh! 2 Napi Asimilasi di Konawe Kembali Berulah, Curi 7 Motor"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lua)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com