Selasa, 11 Feb 2020 14:42 WIB

Hii.. Pemotor Tak Sadar Ada Ular Weling dalam Helm

Ridwan Arifin - detikOto
Ada ular di Helm Seram, ada ular di helm Foto: Cartoq
Jakarta -

Mengecek kembali peranti keselematan berkendara merupakan satu hal yang nggak bisa dilewatkan. Sebab, seperti yang terjadi di Kerala India, seorang guru tidak sadar sudah berkendara sejauh 11 km dengan ular yang bersarang di helmnya.

Dikutip dari Cartoq, Selasa (11/2/2020) kejadian ini terjadi pada pria yang benama Ranjith. Saat itu dirinya hendak berangkat mengajar pada Rabu pagi (5/2/2020) yang berjarak 5 kilometer dari rumahnya. Lalu pukul 11.30 waktu setempat, dia berpindah tempat mengajar yang berjarak 6 kilometer dari tempat sebelumnya.

Nah setelah tiba di tempat kedua, ia baru menyadari ada ular yang tinggal di helmnya. Beruntung Ranjith tidak mengalami insiden apa-apa sebab ular berbisa Common Krait atau biasa dikenal ular weling itu sudah mati.

Untung sudah mati ya, dosis yang dikeluarkan oleh ular weling dalam sekali patukan, bisa mencapai 5,4 miligram. Dengan dosis itu, ular weling hanya perlu menggunakan 1 miligram saja untuk membunuh manusia. Ia pun kini telah membakar helmnya.

"Mungkin ular itu masuk ke helm dari kolam dekat rumah saya. Ular itu ada di dalam helm saya untuk waktu yang lama, tetapi saya tidak pernah merasakan sesuatu yang aneh saat memakainya," jelas Ranjith.



Simak Video "Ramainya Acara Modifikasi Motor, Bogor"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com