Rabu, 25 Des 2019 08:57 WIB

Konyol! Motor-motor ini Parkir di Tengah Jalan

Rizki Pratama - detikOto
Parkir di tengah jalan Foto: Pool (instagram Sudin Perhubungan)
Jakarta - Ada-ada saja celah yang dipaksakan oleh sejumlah pengguna sepeda motor demi kepentingan dirinya sendiri. Salah satunya tindakan yang cukup mengganggu adalah kebiasan parkir di tempat yang tidak lazim.

Di kawasan Mangga Dua, Jakarta Sendiri pelanggaran parkir sembarangan ini telah melampaui akal sehat. Tidak hanya di pinggir jalan, motor-motor ini parkir di tengah jalan tepatnya di samping jalur busway Pasar Pagi Mangga Dua.



Pelanggaran ini terekam dalam video dan diunggah oleh akun instagram Sudin Perhubungan Jakarta Utara, pada Rabu (11/12/2019). Dalam video itu kebanyakan pengendara motor yang parkir adalah para penyedia jasa ojek online.

"Parkir Dibahu Jalan Ajah Dilarang... Apalagi Ditengah...!!! Tertiblah demi Keselamatan Bersama, Jangan Buat Pengguna Jalan Terhambat...!!!" tulis keterangan video tersebut.



Selain merekam pelanggaran itu, petugas dari Dinas Perhubungan juga melakukan tindakan tegas langsung dengan menertibkan jalan tersebut dari motor yang parkir. Dalam keterangan video dijelaskan bahwa operasi itu memang bertujuan untuk menertibkan ojek online yang parkir di jalur tengah.

Para pengguna akun Instagram lain pun mendukung tindakan seperti ini dirutinkan karena merasa pelanggaran ini sudah cukup lama terjadi dan dibiarkan. "Alhamdulillah, setelah sekian lama akhirnya ditertibkan juga. Semoga terus ditertibkan yah, takut kambuhan," komentar akun @endahtriutamimaryoto.

Ada pun yang berkomentar agar pelanggar seperti ini diberi tindakan tegas seperti pencabutan sim. " Cabut aja simnya," tulis akun instagram @rizkialdooo.

[Gambas:Instagram]



Simak Video "Gegara Lahan Parkir, Petugas Dishub Diburu Preman Pakai Parang"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com