Sabtu, 14 Des 2019 15:59 WIB

Tepok Jidat, Makeup di Atas Motor

M Luthfi Andika - detikOto
Pengendara motor Foto: instagram @Yudistirawr Pengendara motor Foto: instagram @Yudistirawr
Jakarta - Ada-ada saja nih tingkah masyarakat Indonesia saat di atas motor, ada yang berperilaku senonoh hingga mandi. Kali ini ada kejadian lagi nih detikers, kali ini ada satu penumpang sepeda motor yang kembali bertingkah konyol. Yakni makeup alias dandan di atas motor.

Seperti pada akun @yudhistirawr, memang sekilas dirinya mampu berdandan dengan apik saat menjadi penumpang sepeda motor. Dengan berbagai perlengkapan Make Up, mulai dari bedak, pensil alis, lipstik, dll. Dirinya mampu berdadan layaknya berada di depan cermin.



Entah apakah ini hanya untuk sebuah konten atau iseng, sekali lagi detikcom mengingat kepada seluruh pengendara dan penumpang sepeda motor untuk terus mengindahkan keselamatan di jalan. Perilaku ini terbilang membahayakan dan bisa merugikan detikers.



Berbagai tanggapan mengenai makeup di atas motor juga disampaikan dalam akun tersebut.

"Make up campur debu :(," ujar akun @nadyamardhaa.

Lain lagi dengan akun @rvnwibowo, yang akan menilang si pengendara jika kedapatan membawa penumpang yang sambil make up.

"Tak tilang kamu make up sambil motoran 😑" tulis akun @rvnwibowo.

Kembali detikcom ingatkan ya, untuk tidak melakukan tindakan yang bisa membahayakan saat berkendara. Dan hal itu, sudah diatur dalam peraturan yang tertuang dalam Undang-Undang No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan itu harus memastikan keselamatan berkendara.

Karena jika melakukan kegiatan atau berperilaku yang tidak aman, bisa menyebabkan kecelakaan dan berujung pada kematian.

[Gambas:Instagram]



Simak Video "Tawuran Geng Motor di Cirebon Tewaskan Dua Pemuda"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com