Sabtu, 26 Okt 2019 12:59 WIB

Hati-hati, Ada Copet Berkedok Tukang Parkir

M Luthfi Andika - detikOto
Ilustrasi pencurian Foto: Dok. Istimewa Ilustrasi pencurian Foto: Dok. Istimewa
Jakarta - Buat detikers, kembali diingatkan untuk terus berhati-hati saat berkendara atau hendak berkendara ya. Karena tidak hanya bicara soal keselamatan di jalanan, keamanan dari para oknum pencuri juga harus jadi perhatian detikers sebagai pengendara.

Seperti kejadian yang berhasil terekam di @bandungfess satu ini. Dengan berkedok sebagai tukang parkir yang hendak membantu parkir, oknum ini mengambil kesempatan untuk mencuri dompet pengendara wanita ini.



Video berdurasi 30 detik kali ini, sudah cukup menjadi contoh untuk para setiap pengendara agar lebih berhati-hati dan waspada ya. Karena jika kejadian ini terulang, sudah pasti akan merugikan detikers.

Dalam video yang diunggah di media sosial ini pun menjadi pusat perhatian. Berbagai masukan diberikan netizen agar kita sebagai pengendara lebih berhati-hati.



Sebut saja seperti yang disampaikan akun @aliefbatasayang, yang menyarankan untuk setiap pengendara motor wanita menaruh tasnya di bagian depan.

"Buat cewe yg suka bawa tas ransel or slingbag, mending tasnya simpen di depan aja jgn di belakang," tulis @aliefbatasayang.

Begitu juga yang disampaikan akun @vicria_2511

"Krn aku suka overthinking dan worry yg berlebihan kalo ada org dibelakang suka langsung mikir negative. Jd auto jaga2 atau ngejauh aja langsung," tulis @vicria_2511.

Nah penasaran bagaimana oknum ini beraksi, simak videonya berikut ini ya.



Simak Video "Pengakuan Pemuda yang Bakar Motor karena Ditilang"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com