Rabu, 24 Jul 2019 18:04 WIB

Innalillahi! Pemuda Main Motor di Atas Kuburan

M Luthfi Andika - detikOto
Pengendara mengendarai motor di kuburan Foto: dok. Instagram (lambe_turah) Pengendara mengendarai motor di kuburan Foto: dok. Instagram (lambe_turah)
Jakarta - Buat detikers, jangan pernah meniru satu perilaku yang satu ini ya. Entah apa yang ada dalam pemikiran kedua pemuda ini, tanpa berdosa kedua pemuda ini berkendara bak layaknya main motor offroad di atas makam atau kuburan.



Jika melihat video yang diunggah @lambe_turah, kedua pemuda ini menunjukkan perilaku tidak sopan dan tidak merasa berdosa. Dengan percaya diri tinggi menggunakan motor matik dan bebek, kedua pemuda ini tidak merasa bersalah. Diperkirakan kejadian ini diambil di wilayah Pasuruan Jawa Timur.

Sontak hal ini membuat para netizen geram melhatnya, berbagai komentar miring terhadap dua pemuda ini pun disampaikan di dalamnya.

"Auto Ketempelan sekuburan," kata @ayu_githa.



Lain lagi menurut @ekha_dawai yang merasa miris melihat kejadian memalukan ini.

"Ya Allah miris lihat anak muda sekarang," kata @ekha_dawai.

Begitu juga yang disampaikan @ipitpitasari, yang mensayangkan kejadian ini demi sebuah viral.

"Demi viral di media sosial, biar dibilang keren kali? Hadeuh, malah keliatan bodohnya!!" ujar @ipitpitasari.

Hmm, untuk kesekian kalinya detik.com mengajak untuk seluruh detikers, berkendaralah dengan baik dan benar. Dan saling menghormati, karena jika rasa itu terwujud, maka ketentraman saat berkendara pasti bisa terwujud. Selain itu perilaku berkendara yang baik dan sopan juga perlu diwujudkan agar hal seperti ini tidak terjadi lagi.

[Gambas:Instagram]



Simak Video "Pengakuan Pemuda yang Bakar Motor karena Ditilang"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com