Sabtu, 13 Jul 2019 11:59 WIB

Sumbang Angka Kecelakaan Tinggi, Film Ini Kampanyekan Keselamatan Pemotor

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: Pool (visordown) Foto: Pool (visordown)
Jakarta - Kampanye keselamatan berkendara dirasa penting untuk mengedukasi masyarakat. Seperti yang dilakukan pengendara sepeda motor di Skotlandia didorong untuk mengadopsi kebiasaan berkendara yang aman ketika menjelajahi negara melalui film terbaru.

Film pendek besutan The Devil's Beeftub, berfokus pada pengendara motor yang mengendarai dalam kelompok dan bahaya yang harus diperhatikan saat menikmati jalan-jalan Skotlandia.



Dalam teaser Film ini menyoroti potensi bahaya mulai dari mobil berhenti, tikungan dengan blind spot, dan diakhiri dengan pesan 'waspada di jalan yang menakjubkan, jangan biarkan mereka mengambil nafas untuk selamanya'.

Latar belakang film ini lahir dari catatan kecelakaan sepeda motor. Disebutkan pengendara berusia 50-54 memiliki tingkat kecelakaan tertinggi (terbunuh atau terluka parah), dan 92% dari semua korban sepeda motor adalah laki-laki.



Analisis juga menunjukkan bahwa, kecelakaan disebabkan karena kegagalan untuk melihat dengan benar dan kehilangan kendali adalah faktor utama dalam kematian sepeda motor. Pun paling banyak terjadi ketika menyalip yang menyebabkan sebagian besar cedera fatal atau serius.

"Kami sadar para pengendara motor menghadapi risiko yang lebih besar daripada pengguna jalan lainnya, dan kami berkomitmen untuk meningkatkan kesadaran akan bahaya yang mereka temui di jalan-jalan Skotlandia dan mengurangi jumlah mereka yang tewas atau terluka parah," ujar Sekretaris Kabinet untuk Transportasi, Infrastruktur dan Konektivitas, Michael Matheson.

"Dengan menggunakan suara-suara dari komunitas bersepeda, kampanye Live Fast, Die Old sangat penting dalam menyoroti praktik terbaik. Kami memahami sensasi bersepeda dan tidak ingin mengambilnya, tetapi kami ingin memastikan bahwa kelompok pengendara sepeda motor saling memperhatikan di jalan dan berlatih manuver aman bersama-sama." tambahnya.

[Gambas:Youtube]



Simak Video "Pengakuan Pemuda yang Bakar Motor karena Ditilang"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com