Kamis, 27 Jun 2019 11:29 WIB

Kegerahan, Pemotor Tanpa Busana Ditegur Polisi

Luthfi Anshori - detikOto
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Brandenburg - Sebuah kejadian unik belum lama ini terjadi di Brandenburg, Jerman. Polisi setempat menemukan seorang biker atau pengendara motor telah mengemudi tanpa menggunakan pakaian.

Dari berita yang detikcom lansir dari situs euronews.com, pengemudi motor skutik ini hanya menggunakan helm open face dan sepasang sandal.

Dalam sebuah postingan di media sosial, sang polisi menanyakan alasan biker itu mengendarai motor tanpa busana. Dengan kocak, pria itu menjawab "Terlalu panas!".



Kendati tidak ada aturan tertulis yang membahas mengemudi tanpa pakaian, kepolisian setempat tetap menegur sang pengendara motor.

"Kami tidak bisa tidak setuju dengan itu, kami memintanya untuk mengenakan celana dan kemudian membiarkannya melanjutkan perjalanan," kata sang polisi.

"Pada prinsipnya, mengemudi dengan kondisi telanjang tidak dilarang. Tetapi jika orang lain merasa terganggu dengan hal tersebut, berarti telah mengganggu ketertiban," tambah mereka.



Sebagian besar wilayah Eropa saat ini memang sedang didera suhu panas. Suhu diperkirakan akan melebihi 40 derajat Celcius di banyak bagian benua pada hari Rabu dan Kamis.

Badan meteorologi Jerman juga mengumumkan bahwa rekor suhu terpanas pada 1947 telah dipecahkan pada Juni, di mana dekat perbatasan Jerman dengan Polandia, suhu panas pernah tercatat mencapai 38,6 derajat celcius. (lua/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com