Rabu, 19 Jun 2019 14:11 WIB

Cerita 2 Motor yang Tertukar, Baru Nyadar Setelah Lihat Odometer

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Foto: Screenshot Twitter Foto: Screenshot Twitter
Jakarta - Aldy Zulfikar mengalami cerita yang membuat banyak warganet tertawa. Motor milik Aldy tertukar dengan motor orang lain. Tipe motor dan warnanya sama, yaitu Honda Beat berkelir hitam.

Cerita bermula ketika Aldy mengambil motor dari parkiran semalam yang akses jalannya ditutup portal. Usai membuka portal yang menghalangi jalan bersama pengendara motor lain yang kebetulan kuncinya sama-sama belum dicabut.

"Kita berdua angkat itu portal biar mobil lewat. Udah mobilnya lewat, gue sama dia kunci motornya masih sama-sama nyantol. Jadi gue naik motor dia, terus dia naik motor gue. Lucunya, gue tuh naik motor dia pamitan ke dia, gue nggak sadar langsung jalan, sementara dia masih ngobrol sama warga gitu, jadi mungkin dia nggak notice kalau motornya yang gue bawa," ujar Aldy saat bercerita kepada detikcom melalui sambungan telepon, Rabu (19/6/2019).



Saat itu, Aldy sempat merasakan feeling berkendaranya agak berbeda dengan motor yang biasa ia pakai. Ia berpikir mungkin ada yang salah pada ban motornya.

"Kayak agak aneh, setangnya agak enteng, karena biasanya agak berat. Pas gue cek bannya biasa aja, habis itu gue jalan lagi," ujar Aldy.

Kemudian, Aldy juga melirik indikator sisa bahan bakar. Motor yang ia tunggangi itu dalam keadaan penuh bahan bakar, padahal ia sadar bahwa bensin pada motor miliknya tidak sepenuh itu.



"Terus gue biasa aja, oh mungkin naik sendiri kali indikatornya. Terus pas gue perhatiin bensin gue sambil lihatin kilometer juga. Nah itu gue baru sadar. Kok kilometernya udah banyak, soalnya motor gue belum banyak kilometernya. Pas gue cek pelat nomornya, lho bukan motor gue. Terus gue cek belakang ternyata stripe-nya beda juga, gue kuning dia merah. Cuma kan kalau udah malam kelihatannya hitam semua, nggak keliatan. Motornya sama persis BeAT Sporty, beda stripe doang," katanya.

Motor milik Aldy disebut cenderung baru, kilometernya baru sekitar 5.000-an. Sementara motor tertukar yang ia tunggangi odometernya sudah 8.000-an.

"Nggak sadarnya karena sama-sama Beat hitam terus parkirnya sebelahan kan. Nggak sadar, gue kira itu motor gue ya jadi gue jalan," sebutnya. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com