Selasa, 18 Jun 2019 13:52 WIB

Jangan Kaget! di Bromo CBR 'Digendong' GL Pro

M Luthfi Andika - detikOto
Foto: Pool (Instagram) Foto: Pool (Instagram)
Lumajang - Buat sebagian detikers, pasti sudah tidak kaget lagi saat berkunjung ke Bromo, Jawa Timur melihat motor di angkat oleh motor. Tapi yang buat geleng kepala, motor yang digendong oleh motor ini bukanlah motor kecil, melainkan motor sport yang notabene memiliki bodi besar.

Dikutip akun @mountainesia, Honda GL Pro mampu menggendong motor sport seperti Honda CBR, Kawasaki Ninja, dan motor sport lainnya.



"Gunung Bromo memang terkenal angker, bukan hanya di dunia mistis tetapi juga di dunia nyata bagi para biker. Salah perhitungan maka motor akan dengan mudahnya mogok dan akhirnya akan digendong oleh ojek motor milik warga bromo," katanya.

Diangkatnya motor sport ini karena kesalahan para pemilik motor tersebut.

"Angkernya Gunung Bromo terjadi karena pemotor nggak bisa menguasai medan atau si biker nggak mahir menguasai motor kopling alhasil setiap motor sport yang melewati padang pasir di gunung bromo selalu saja terjadi selip kopling. Bukan hanya motor kopling manual, motor matic juga bisa menjadi korban, Kampas kopling aus karena si user nggak bisa menguasai medan, lihat saja motor milik warga sekitar nggak ada masalah dengan motornya karena sudah terbiasa, hal ini tentunya menjadi berkah tersendiri buat para tukang ojek di sana," tulis dalam akun tersebut.



"Pasti ongkos mengangkut motor seperti repot lihat saja motor digendong di atas motor Honda GL. Padang pasir tentunya bukan medan yang pas buat si karet bundar yang halus, harus ban pacul kalau mau aman melewati gurun pasir di bromo. Kalau nggak pakai ban pacul harus bisa menguasai medan seperti warga bromo pasti mereka sudah menguasai daerah gurun pasir di bromo beda dengan para biker wisatawan...! nggak bisa adaptasi dijamin kampas kopling habis karena selip. Untung motor mimin bukan Ninja," tambah tulisan tersebut.

Wah buat detikers harus lebih hati-hati saat touring ke gunung Bromo ya.

[Gambas:Instagram]

(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed