Senin, 18 Feb 2019 09:45 WIB

Kawasaki KLX 400 Dipakai Atraksi di Jalan Amblas

Rizki Pratama - detikOto
Jalan amblas buat atraksi motor. Foto: Screenshot Youtube SinkholeJump
North Carolina - Naluri pengguna jalan biasanya akan menghindari jalan yang rusak atau amblas. Tapi bagi beberapa orang jalan tersebut menjadi tempat menarik untuk memacu adrenalin di atas tunggangan mereka.

Sebuah jalan yang amblas akibat dampak longsor di North Carolina, Amerika Serikat menjadi tempat pengendara Kawasaki KLX 400 melakukan aksi jumping. Tentunya pengendara tersebut sudah memeriksa jalan dan menguji lompatan beberapa kali.


Atraksi yang menarik dan pastinya berbahaya jika dilakukan oleh orang sembarang tersebut diabadikan melalui sebuah video. Pengendara motor tersebut tampak berhasil melakukan lompatan dari jalan yang amblas tersebut setinggi 2 meter lebih.

Jalan yang amblas pun tidak terlalu rapi jika dilihat dari video. Terdapat retakan di sana sini yang tidak simetris sehingga jika salah sedikit akan menyebabkan kecelakaan.

Dikarenakan jalan tersebut rusak, pihak berwenang setempat sudah menginformasikan pada pengguna jalan lain untuk tidak melewati jalan tersebut. Oleh karena itu jalan tersebut sepi dan tidak membahayakan pengendara lain atas aksi tersebut.


Risiko melewati jalan tersebut semakin besar jika retakan meluas melihat kondisi cuaca yang buruk dn tanah yang basah. Namun bagi mereka dalam video tersebut terlihat sangat bersyukur dengan jalan yang telah 'dimodifikasi' alam tersebut. Dengan jalan seperti mereka yang mencintai jalan offroad seperti menemukan lintasan yang tepat untuk motor mereka.

Waduh, jangan ditiru ya Otolovers karena bisa membahayakan diri sendiri.

Simak Juga 'Adu 3 Motor Sport Seperempat Liter, Mana yang Unggul?':

[Gambas:Video 20detik]

(rip/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com