Selasa, 18 Sep 2018 14:00 WIB

#RodaDuaGila

Gokil Sih! Motor Angkut Barang Super Besar

M Luthfi Andika - detikOto
RodaDuaGila Foto: dok-Pasangmata.com RodaDuaGila Foto: dok-Pasangmata.com
Jakarta - Alasan ekonomi kerap dijadikan alasan, untuk menghalalkan segala cara di jalanan. Lucunya hal ini kerap mengabaikan keselamatan, padahal jika tidak selamat bagaimana ingin memenuhi semua kebutuhan ekonomi.



Seperti video yang dikirim Hasbi Hadi kali ini yang tertangkap kamera pasangmata.com dengan hashtag #RodaDuaGila, terlihat pengendara motor dengan seenaknya berkendara membawa barang yang sangat berlebihan, yang bisa membahayakan keselamatan diri sendiri dan orang lain pastinya.

Dalam video pertama kali ini, sepeda motor beralih fungsi dengan berkendara dengan muatan yang sangat banyak.

[Gambas:Video 20detik]



"Beralih fungsi dan mengangkut muatan dalam jumlah yang tidak wajar serta beresiko membahayakan pengguna jalan lainnya, pengendara seperti ini perlu diberikan tindakan yang tegas agar memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan yang melintas dijalan Balai Desa Simpang Tanjung Medan," ujar Hasbi.



Tidak jauh berbeda dibandingkan video pertama, kini seorang pengendara roda dengan pede-nya membawa muatan yang sangat banyak, di atas span yang dimodifikasi oleh dirinya. Lagi-lagi video yang terdapat di pasangmata.com ini menjadi bukti, betapa lalainya pengendara roda dua, dengan berkendara tanpa memikirkan keselamatan dirinya sendiri.

[Gambas:Video 20detik]



"Tak sadar tindakan yang dilakukannya ini membahayakan keselamatan pengguna jalan lainnya. Kendaraan ini terlihat mengangkut muatan dengan ukuran yang tidak wajar di atas kendaraannya ketika melintas di Jalan Kapt Sumarsono, Kp Lalang, Medan. Lebih baik jaga jarak dengan kendaraan ini demi keselamatan dan perjalanan yang lebih nyaman," kata Hasbi. (lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed