Minggu, 17 Jun 2018 18:22 WIB

Gaya-gayaan Wheelie Naik Motor Bebek Ngikutin Rossi, Eh Nyusruk!

Dina Rayanti - detikOto
Gaya-gayaan wheelie naik motor. Foto: Screenshot Instagram Crash Cams Gaya-gayaan wheelie naik motor. Foto: Screenshot Instagram Crash Cams
Kuala Lumpur - Otolovers pernah memperhatikan gaya para pebalap MotoGP saat melakukan selebrasi dengan motornya?

Biasanya mereka melakukan 'Wheelie' atau mengangkat roda depan motor sembari motor berjalan. Sehingga terkesan berdiri dengan motor.

Untuk alasan keamanan, sebaiknya Wheelie dilakukan oleh mereka yang memang sudah ahli, sering berlatih dan mengetahui tekniknya agar tidak terjadi sesuatu yang fatal.


Dan juga tidak dilakukan di jalan umum. Salah-salah beraksi bisa menimbulkan kecelakaan dan mungkin saja melibatkan pengguna jalan lain.

Misalnya seperti yang dilakukan oleh dua orang di Malaysia ini. Bisa dibilang aksi tersebut tergolong nekat karena dilakukan di jalan umum dan perlengkapan keselamatan yang digunakan hanyalah helm saja.

Dalam sebuah video yang diposting akun Instagram Crashcams, pengendara motor ini terlihat dengan perlahan mengangkat bagian depan motornya sambil berjalan. Meniru aksi yang sering dilakukan Valentino Rossi dan kawan-kawan usai balapan MotoGP.


Aksi tersebut juga direkam oleh seorang teman yang berada di samping si pengendara. Sialnya, mereka harus rela terjungkal mencium aspal karena terlalu tinggi mengangkat motor.

Motor pun terlempar berguling-guling dan bagian belakang tampak mengalami kerusakan.

Wah sudah nekat tapi malah apes! Jangan ditiru ya Otolovers!

[Gambas:Instagram]

(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed