Rabu, 02 Mei 2018 12:40 WIB

Viral, Adu Mulut Pemotor Sport dan Pesepeda Dipicu karena Bambu

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Viral, Adu Mulut Pemotor Sport dan Pesepeda Dipicu karena Bambu Foto: Pool (Instagram) Viral, Adu Mulut Pemotor Sport dan Pesepeda Dipicu karena Bambu Foto: Pool (Instagram)
Jakarta - Sebuah video adu mulut antara pengguna motor sport dan pesepeda di kawasan Serpong, Tangerang beredar viral. Disebutkan, pesepeda itu menaruh bambu besar di tengah jalan untuk menghalangi pemotor sport tersebut.



Video yang diunggah akun instagram @double.e.garage memperlihatkan perdebatan antara sekolompok pengguna motor sport dan seorang pesepeda. Dalam video cekcok itu dikatakan bahwa pesepeda takut dengan pengguna motor sport yang melaju dengan kecepatan tinggi sehingga dia menaruh bambu di tengah jalan.

"Pesepeda menaruh bambu di tengah jalan. Pemotor hampir melindas bambu tersebut.



Kejadian hari ini dimana kita lagi RIDING di daerah Serpong dan ditaruh bambu besar di tengah jalan (pas tikungan) yang bertujuan untuk menjatuhkan kami yang sedang lewat jalanan tersebut oleh salah satu biker sepeda..

Share the road guys.. Jangan arogan kaya gini.. Untung kami berada di posisi terdepan dan bisa memberi kode untuk teman2 kami di belakang sehingga tidak terjadi kecelakaan.

#janganarogan #shareroad #salingmenghargai #salingmenjaga," tulis akun instagram tersebut kemarin.



Pesepeda di dalam video itu mencoba menegur pemotor sport yang ngebut di jalan dengan menaruh bambu. Di sisi lain, pemotor sport merasa tindakan yang dilakukan pesepeda dengan menaruh bambu di tengah jalan adalah perlakuan yang bisa membahayakan pemotor tersebut.

"Ini nyawa Pak," kata salah seorang pemotor sport.

"Kita bersepeda juga punya nyawa Pak. Kita main sepeda takut Pak. Bapak kalau main di sini jangan kencang-kencang Pak," timpal pesepeda itu.

Di luar siapa yang salah dan siapa yang benar, kita sebagai sesama pengguna jalan harus saling menghormati. Untuk pengendara kendaraan bermotor, sebaiknya tetap menjaga kecepatan kendaraannya jangan sampai membahayakan orang lain. Di sisi lain, menegur pemotor yang kebut-kebutan jangan sampai membahayakan orang lain juga. Jadi, tetap utamakan keselamatan di jalan raya ya, Otolovers.

[Gambas:Instagram]

(rgr/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed