Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 25 Januari 2018, 16:34 WIB

Ini Keseharian Penunggang Motor Bergaya Nyentrik di Bandung

Mukhlis Dinillah - detikOto
Ini Keseharian Penunggang Motor Bergaya Nyentrik di Bandung Menyita Perhatian, Biker dan Motornya Bergaya Nyentrik di Bandung. Foto: Mukhlis Dinillah
Bandung - Ujang (67) bersama motornya menyita perhatian warga Kota Bandung. Ia berdandan dan menyulap tunggangannya bergaya nyentrik. Ia menyebutnya sebagai karya seni.

Ujang tinggal di Gang Karya, Jatayu, Kelurahan Husein Sastranegara, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung bersama istri dan seorang anak bungsunya. Sementara empat anak lainnya sudah berkeluarga.

Keseharian ayah lima anak ini berada di rumah, tetapi bukan berpangku tangan. Ia mengais rupiah dengan membuat miniatur motor, mobil, kereta hingga kapal. Karyanya itu terbuat dari kayu dan besi.

"Semua miniatur yang saya buat dari bahan-bahan bekas kayu dan besi. Hasilnya lumayan bisa buat menyambung hidup," kata Ujang kepada detikOto di kediamannya, Kamis (25/1/2018).



Usianya yang tak lagi muda, tidak menyurutkan semangatnya untuk menyalurkan kreativitasnya. Buktinya, tidak puas membuat miniatur, Ujang juga menyulap motornya bergaya nyentrik.

"Saya mulai dandani motor ini tahun lalu. Ini juga karya seni," ungkap dia.

Bagian depan motor Honda Vario miliknya itu dipasangi topeng Leak Bali berukuran cukup besar sehingga terlihat cukup garang. Topeng Leak Bali itu ia buat sendiri dengan berbagai macam barang bekas di rumahnya.

Sementara bagian jok motor ditempeli bulu berwarna hitam. Samping body kiri dan kanan motor juga terpasang boks yang dihiasi bulu hitam dan putih. Sehingga motor terlihat lebih besar dari ukuran normal.

Bagian belakang motor juga menjadi sorotan. Terlihat sosok boneka wanita berkacamata hitam lengkap dengan pakaian ala koboi. Sosok boneka berparas cantik itu seolah-olah menjadi teman Ujang saat berkendara.

"Walaupun sudah didandani seperti ini, saya tetap patuh lalu lintas. Surat-surat kendaraan saya lengkap," kata Ujang. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed