Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 26 Oktober 2017, 14:15 WIB

Cari Mati, Pemotor Lawan Arus Lagi di Simpang Semanggi

Ruly Kurniawan - detikOto
Cari Mati, Pemotor Lawan Arus Lagi di Simpang Semanggi Foto: Pasang Mata/Yuliuys
Jakarta - Beberapa ruas Jakarta tidak boleh dilintasi oleh sepeda motor seperti di Simpang susun Semanggi. Namun mirisnya hingga saat ini, masih saja ada pengendara sepeda motor yang melanggarnya. Bahkan, sang pengendara juga melakukan putar balik dan melawan arah.

Seperti video yang dikirimkan oleh salah satu Otolovers yang diterima detikOto, Yuliuys. Pria yang bekerja di kawasan Semanggi ini merekam dan mengabadikan perilaku dua pengendara motor yang melintasi Simpang Susun Semanggi dengan cara lawan arah.

"Itu saya rekam kemarin (25/10/2017) sekitar pukul 10.30 WIB. Kebetulan kantor saya disamping Simpang Susun Semanggi, saya lihat dua orang pemotor itu dan langsung video-in supaya jangan ada lagi yang seperti ini," kata Yuliuys ketika dihubungi detikOto, Kamis (26/10/2017).

Entah apa yang dipikirkan oleh pengemudi motor tersebut, ia melaju melawan arah para mobil yang melintas turun dari simpang tersebut. Padahal, di belokan tersebut merupakan titik buta pengendara (tak terlihat bila ada mobil yang lewat dari lawan yang berlainan).

"Mungkin di depan ada polisi dan dia tidak mau kena tilang makanya mutar balik. Tapi saya tak tahu juga sih yang jelas tingkah laku dia membahayakan dirinya sendiri dan orang lain," papar Yuliuys.

"Saya pribadi, kalau salah ya diteruskan saja dari pada muter balik seperti itu. Kan salahnya jadi dua kali tuh, pertama melewati jalanan yang tidak boleh dilalui dengan motor, kedua dia lawan arah. Belum lagi taruhannya adalah kecelakaan. Bahaya banget," tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, ia mengaku bahwa baru menyaksikan hal membahayakan tersebut pertama kali secara langsung. Ia pun meminta pihak terkait untuk lebih memasang peringatan atau tegas agar hal serupa tak terulang kembali.

"Saya tidak tahu ya setelah belok situ dia bagaimana karena tidak bisa dijangkau lagi. Tapi melihat hal tersebut, tolong lah petugas atau pihak yang terkait memasang peringatan yang lebih terlihat atau menindak tegas gitu supaya para pemotor lebih aware juga. Karena kejadian ini sangat bahaya sekali, loh," tutupnya. (ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +