Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 20 September 2017, 08:13 WIB

Nikung ala Rossi di Jalan Raya Hobi yang Sangat Konyol

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Nikung ala Rossi di Jalan Raya Hobi yang Sangat Konyol Nikung ala Rossi di Jalan Raya Hobi yang Sangat Konyol Foto: dok. Instagram (@irsan56)
Jakarta - Akhir-akhir ini jagat maya diramaikan dengan foto-foto kecelakaan yang disebabkan pemotor yang menikung dengan kecepatan tinggi, ala-ala MotoGP. Menikung pakai motor seperti pebalap MotoGP menjadi hobi beberapa pencinta motor. Sayangnya, tempat menyalurkan hobinya yang salah.

Banyak penggemar motor yang melakukan speed cornering atau menikung dengan kecepatan di jalan raya. Instruktur dan Founder Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC) Jusri Pulubuhu, menegaskan sebaiknya kesukaan itu disalurkan di tempat yang tepat, yaitu di sirkuit.

"Cornering sendiri definisinya menikung. Kalau menikung dengan prosedural, menikung dengan aman, menikung dengan tertib, menikung dengan berbagi ya nggak apa-apa," kata Jusri kepada detikOto..

Tapi, Jusri menyayangkan tindakan peemotor yang menikung seperti pebalap MotoGP di jalan raya. Itu adalah hal yang tidak bertanggung jawab.

"Kalau menikung dengan tidak tanggung jawab, dia menikung dengan kecepatan tinggi di jalan raya, itu perbuatan konyol. Perlu Anda tahu konyol ini korelasinya pelanggaran hukum. Ditindak sama polisi wajar," ucap Jusri. (rgr/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +