Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 22 Mei 2017, 14:49 WIB

Rekor Wheelie Terjauh, Sampai 500 Kilometer

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Rekor Wheelie Terjauh, Sampai 500 Kilometer Foto: Istimewa
Tokyo - Aksi wheelie atau mengangkat roda depan sepeda motor menjadi aksi yang menakjubkan. Apalagi jika aksi itu dilakukan dalam jarak yang tidak pendek.

Legenda skuter dan raja wheelie dari Jepang, Masaru Abe, memecahkan rekor dunia baru. Dia sukses menjaga roda depan skuternya terangkat tinggi hingga jarak yang panjang.

Jarak yang ditempuhnya dalam aksi wheelie ini mencapai 500 kilometer (km). Abe membuat catatan rekor di Kawaguchi Auto Race, sebelah utara Tokyo. Rekor sebelumnya dipecahkan dengan jarak 330 km.

Abe sebenarnya yakin bisa tembus sampai 600 km. Namun, dia harus berhenti setelah 13 jam melakukan aksi karena ketidaknyamanan yang terlalu berat baginya untuk ditolerir.

"Itu adalah rasa sakit yang paling saya rasakan. Kedua lengan saya mati rasa karena sakit. Penglihatan saya kabur ... Saya hanya setengah sadar, saya benar-benar mengalami dehidrasi, saya belum pernah mengalaminya sebelumnya," kata Abe.

Untuk melakukan aksinya ini, Abe mempertahankan kecepatan 40 km/jam. Dia melakukan aksinya dengan gas konstan.

Abe juga didukung timnya. Selama melakukan aksinya, ada beberapa kendaraan pendukung yang dikendarai di sampingnya untuk menyuplai bahan bakar yang dihubungkan dengan dry coupling yang bisa dilepas dengan cepat. (rgr/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed