Selasa, 07 Mar 2017 17:14 WIB

Pertamini Modern di Desa

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Foto: Dadan Kuswaraharja
Brebes - Mencari SPBU di daerah terpencil memang jadi PR yang cukup menakutkan bagi pengendara yang tengah melakukan perjalanan. SPBU menjadi barang langka. Namun kini sudah banyak agen-agen penjual bensin yang membuat sendiri SPBU di daerah terpencil.

Biasanya SPBU ini disebut Pertamini. Dari yang awalnya hanya sebuah kios sederhana, yang hanya menyediakan bensin-bensin di botol-botol bekas, sekarang Pertamini jadi lebih modern.

Simak saja salah satu Pertamini yang terletak di Salem, Brebes, Jawa Tengah. Saat detikOto menjelajahi di sana, detikOto menemukan SPBU mini ini. Dari GPS terlihat SPBU ini terletak di kawasan Bumiayu. Ada meteran digitalnya, jadi pengisian bensin tidak dilakukan secara manual. Warnanya pun sudah ala SPBU Pertamina yang besar, meski memang warna merahnya lebih muda.

Bensin yang tersedia pun bisa dipilih mau Pertamax atau Pertalite. Kebelet pipis? Tenang ada toilet khusus. Ya memang tidak besar, tapi membantu pengendara yang mobil atau motornya sudah kehausan. (ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com