Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 27 September 2016, 16:56 WIB

Setiadi, Warga Depok Beli Honda CBR150R dengan Uang Koin Rp 1.000!

M Luthfi Andika - detikOto
Setiadi, Warga Depok Beli Honda CBR150R dengan Uang Koin Rp 1.000! Foto: Istimewa-Mia
Depok - Ada-ada saja memang kelakuan konsumen, untuk bisa mendapatkan kendaraan impian. Seperti yang dilakukan Setiadi, yang membeli Honda CBR150R secara tunai tapi menggunakan uang koin.

Kejadian unik dan langka ini terjadi di salah satu diler Honda Jl. Raya Sawangan No.5, Rangkapan Jaya, Pancoran MAS, Kota Depok, Jawa Barat 16434, Indonesia.

"Ceritanya, sebenarnya konsumen ini sudah telepon kita 2 bulan lalu. Beliau (Setiadi/konsumen Honda Motor-Red) minat untuk pembelian CBR150R menggunakan dengan uang koin bisa apa enggak? Kita tidak bisa menolak konsumen, selama menggunakan alat pemabayaran yang sah. Kita harus terus melayani konsumen," ujar salah satu SPV counter sales diler Honda, Mia Sicilia, Selasa (27/9/2016).

Setiyadi datang ke diler hari Minggu kemarin, langsung membawa uang receh dengan pecahan 1.000 rupiah.

Uang koinan itu dimasukan dalam satu kaleng cat yang berat-nya 25 kilogram, dan satu kardus yang isinya ada 14-an bungkus koin yang masing-masing berisi Rp 1 juta. "Dan beliau membelinya untuk anaknya, rencananya seperti itu," katanya.

"Besok kita akan konfirmasi terlebih dahulu. Kurangnya ada berapa? Baru kita informasikan ke beliau (Setiadi-Red) besok. Beliau-kan membeli Honda CBR150R Repsol, dan harga OTR Jawa Barat itu Rp 33,425.000, dan sekarang sudah masuk Rp 32 juta. Ini akan kami sampaikan ke konsumen," tambahnya. (lth/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed