Saat Naik Motor, 2 Anjing Ini Selalu Pakai Helm

- detikOto
Selasa, 17 Jun 2014 11:30 WIB
Foto: Teresa Patria
Surabaya - Di Surabaya, Jawa Timur ada seorang pengendara sepeda motor yang suka berkeliling kota bersama dengan anjing kesayangannya. Uniknya lagi, sang pemilik motor itu selalu memasangkan helm pada 2 anjingnya itu.

Teresa Patria yang mengirimkan fotonya kepada redaksi detikOto itu mengaku kenal dekat dengan pemilik anjing itu.

Menurut warga Surabaya itu, sang pemilik anjing selalu memasangkan helm pada anjing kesayangannya ketika diajak berkendara menggunakan sepeda motor. Anjing yang di depan malah lebih lucu karena mengenakan kaca mata biar matanya tidak terkena debu.

"Bapak-bapak itu namanya Handoko. Bapak itu memang seperti itu, kemana-mana naik motor pasti anjingnya disuruh pakai helm," ujar Teresa saat dihubungi detikOto, Selasa (17/6/2014).

Tak hanya itu, Teresa mengaku sering bertemu dengan pemilik anjing saat acara bebas kendaraan atau Car Free Day. Handoko itu memang sering membawa anjingnya kemana-mana dan anjing yang berjenis Golden Retriever ini memang pintar.

"Anjingnya memang pintar banget. Kata Pak Handoko sudah dipelihara dan dilatih dari kecil, jadi kalau disuruh ngapa-ngapain nurut aja dan sama manusia dia tidak galak," beber Teresa yang merupakan tetangga dari Handoko.

Karena anjing kesayangan, maka Handoko pun memberikan nama pada 2 anjingnya itu. "Anjing yang di depan namanya Age dan yang di belakang namanya Armany," tuntasnya.

Nah, Otolovers jangan kalah dengan anjing. Masak manusia kalah tertibnya sama anjing saat naik motor!

Anda juga memiliki foto-foto di jalanan mengenai safety riding, Otolovers? Jadi jangan biarkan foto-foto Anda terlalu lama di komputer atau telepon. Langsung saja kirim ke detikOto, siapa tahu Anda berhasil mendapatkan sebuah motor Honda Verza.

Ya bekerja sama dengan PT Astra Honda Motor, detikOto menggelar kontes foto Street Shot yaitu Street Shot Hunt 2014. Tema tahun ini adalah 'safety riding' di jalanan, 'Rider Juga Bisa Tertib Berlalu-lintas'.

Foto yang paling gokil dan heboh dan mendapatkan voting terbanyak bakal mendapatkan sebuah motor Honda Verza, redaksi dan perwakilan dari PT Astra Honda Motor akan memilih 1 foto dari 25 voting tertinggi untuk mendapatkan 1 unit Motor Honda Verza (kondisi motor dengan harga off the road tidak termasuk biaya BBN, pajak pemenang dan pajak penghasilan).

Pengiriman foto bisa diupload di link ini dengan ukuran foto minimal 640x480 pixel selama sebulan ke depan. Ingat foto adalah merupakan foto asli yang dijepret oleh Anda sendiri dan bukan karya orang lain.

Di akhir program kami akan melakukan verifikasi keaslian foto. Jadi jangan sampai foto yang sudah Otolovers kirim, hilang yang aslinya ya. Pengumuman pemenang akan dilakukan pada 25 Juni mendatang.

Selain motor, ada pula hadiah uang tunai masing-masing Rp 500.000 untuk 5 pemenang foto dengan voting terbanyak. Mari kita ingatkan pentingnya safety riding di jalanan! Foto kami tunggu sampai akhir Juni ini.

(ady/ddn)