Waduh, Polisi Mengendarai Motor Tanpa Memakai Helm

- detikOto
Selasa, 09 Agu 2011 14:25 WIB
Jakarta - Sudah seharusnya kita sebagai pengendara harus taat peraturan yang sudah ada. Seperti untuk roda dua penggunaan helm SNI, sepatu safety, jaket kulit, sarung tangan serta celana panjang.

Namun untuk Pak Polisi yang satu ini, tingkah lakunya sepertinya tak patut untuk ditiru Otolovers. Bayangkan saja, ketika mengendarai motor, dirinya tidak memakai helm.

Dalam foto streetshot yang dikirimkan pembaca detikOto, seorang petugas polisi sedang mengendarai Kawasaki Ninja 250 R berwarna merah menyala, lengkap dengan seragam.

Namun petugas tersebut tidak menggunakan helm yang sering dianjurkan kepolisian. Tidak berhenti sampai disitu, petugas polisi kali ini juga tidak menggunakan pelat nomor bagian belakang sebagai indentitas dari kendaraan tersebut. Belum diketahui apakah motor itu merupakan miliknya atau motor milik orang lain.

Memang tidak dipungkiri petugas ini sangat terlihat gagah dengan menggunakan motor Kawasaki Ninja 250 R kali ini. Terlihat modif sederhana juga terdapat di dalam tubuh Kawasaki Ninja 250 R ini, seperti dipapasnya spakboard belakang.

Selanjutnya bagian knalpot juga sudah diubah dengan menggunakan knalpot variasi. Pada bagian kaki-kaki pun terjadi perubahan dengan menggunakan ukuran ban yang lebih besar.

Wah meski pun kendaraan yang digunakan petugas ini menampilkan kegagahan, kalau belum safety riding, rasanya belum pas.


(ddn/ddn)