Kesal Banyak yang Ngebut, Pria Ini Bikin 11 Polisi Tidur Berjejer di Depan Rumahnya

Tim Detikcom - detikOto
Selasa, 19 Jan 2021 11:51 WIB
Polisi Tidur
Polisi tidur sebanyak 11 buah dibuat secara berjejer oleh seorang warga Malaysia (World of Buzz)
Jakarta -

Pengguna kendaraan yang ngebut di wilayah perumahan memang kerap menyebalkan. Karena alasan itu seorang pria di Malaysia nekat membuat 11 polisi tidur dalam jarak berdekatan. Malah jadi mirip kuburan.

Peristiwa ini terjadi di Kampung Padang Luas, Jerteh, Malaysia. Diceritakan seorang pria yang rumahnya bersebelahan dengan jalan terus merasa terganggu akibat banyak kendaraan yang melintas dengan kecepatan tinggi.

Kesal dengan kondisi tersebut, pria bernama Nor Muhamad Roslam Harun itu lantas berinisiatif memasang polisi tidur. Bukan satu atau dua buah. Tak tanggung-tanggung, dia membangun 11 polisi tidur sekaligus. Semuanya dia buat dalam jarak berdekatan.

Dikutip Harian Metro dan World of Buzz, Nor Muhamad Roslam Harun total menghabiskan uang Rp 3,7 juta untuk membangun 11 polisi tidur.

Tentu saja aksi Nor Muhamad Roslam Harun itu langsung menuai protes. Beberapa warga yang tinggal dekat lokasi pemasangan polisi tidur keberatan karena kenyamanan perjalanan mereka jadi terganggu. Polisi pun sampai turun tangan untuk menegur Nor Muhamad Roslam Harun.

"Kemarin petugas polisi datang menemui saya. Dia menasihati saya dengan baik untuk memindahkan seluruh polisi tidur tersebut. Jadi kemarin saya menyewa buldoser untuk meratakan 13 polisi tidur. Termasuk 2 buah yang sudah ada lebih dulu di sana," ucap Nor Muhamad Roslam Harun.

Nor Muhamad Roslam Harun lantas menceritakan alasan dia memasang 11 polisi tidur di jalan tersebut. Dia mengeluhkan pengendara yang melintas di jalan tersebut dengan kecepatan tinggi, di mana itu terjadi sepanjang waktu.

Kondisinya makin buruk karena kamar tidur pria 40 tahun itu tepat bersebelahan dengan jalan. Nor Muhamad Roslam Harun mengaku sering terganggu tidurnya akibat suara bising kendaraan ngebut.

"Saya depresi dengan semua kondisi ini, terlebih lagi, saya punya masalah kesehatan, tapi belum mendapat perawatan," lanjut dia.



Simak Video " Lebih Intim Dengan Honda CBR600RR "
[Gambas:Video 20detik]
(din/riar)