Yang Penting Sudah Ikhtiar, Mobil Dirantai ke Pohon Supaya Aman

Doni Wahyudi - detikOto
Sabtu, 07 Nov 2020 10:28 WIB
Mobil Dirantai ke Pohon
Mobil drantai ke pohon supaya aman (Twitter @anandmahindra)
Jakarta -

Teknologi keamanan kendaraan sudah jauh berkembang dan semakin canggih. Tapi cara-cara tradisional sering tak bisa disingkirkan begitu saja. Termasuk merantai kendaraan ke pohon.

Upaya mengamankan mobil dengan merantainya ke pohon terjadi di India. Gambar ini ramai dibicarakan netizen India lantaran yang mempostingnya adalah Anand Gopal Mahindra, miliarder India pemilik perusahaan mobil Mahindra Grup.

Mobil yang dirantai ke pohon itu kebetulan salah satu produksi Mahindra. Yakni SUV Scorpio. Terlihat bemper depan mobil dijadikan bagian untuk melilitkan rantai, yang kemudian dikunci ke sebuah pohon berukuran besar.

"Bukan sebuah teknologi penguncian yang modern, tapi itu setidaknya menunjukkan level posesif pemiliknya. Buat saya gambar ini menggambarkan dengan sempurna bagaimana perasaan saya saat lockdown. Akhir pekan ini saya akan memutus rantai itu...(dengan tetap memakai masker)," tulis Anand Gopal Mahindra di akun Twitternya.

Beberapa Netizen mengomentari cuitan Anand Gopal Mahindra tersebut dengan beragam reaksi. Ada yang menyebut SUV Scorpio akan dengan mudah mematahkan rantai itu dengan berjalan mundur. Sementara yang lain menanggapi dengan humor dan celetukan lucu.

Dikutip dari HindustanTime, aksi merantai mobil ke pohon menunjukkan kondisi faktual tentang maraknya pencurian mobil di banyak kota di India belakangan ini.



Simak Video "Mobil Diesel Nggak Sengaja Isi Bensin, Apa Resikonya?"
[Gambas:Video 20detik]
(din/rip)