Selasa, 09 Jun 2020 12:59 WIB

10 Jam Bersihkan Jalan Usai Demo George Floyd, Remaja Ini Dihadiahi Mustang

Ridwan Arifin - detikOto
Antonio Gwynn (kiri) mendapatkan mobil dari Matt Block (kanan) sebagai apresiasi atas sikapnya usai demo George Floyd. Remaja dapat mobil Mustang usai membersihkan jalan selama 10 jam Foto: twitter @USRealitycheck
Jakarta -

Antonio Gwynn Jr., siswa berusia 18 tahun yang duduk di bangku sekolah menengah atas ini tak menyangka bisa mendapatkan hadiah mobil dan beasiswa. Ganjaran ini ia terima setelah membersihkan jalan selama 10 jam yang dipicu oleh gelombang protes kematian George Floyd di Buffalo, New York.

Mengutip CNN, Selasa (9/6/2020) Matt Block yang memberikan satu unit Mustang Convertible berkelir merah tahun 2004 kepada Antonio Gwynn. Mobil itu merupakan mobil kesayangannya dan ingin diwariskan dengan cara yang tepat. Apalagi Block melihat sebuah unggahan dari Antonio meminta nasihat untuk membeli mobil dan berpikir itu akan menjadi hadiah yang tepat.

"Saya tidak akan menjualnya dan ini adalah cara yang baik bagi saya dan tahu seseorang yang mendapatkannya akan menghargainya," kata Block.

Sementara itu, Gwynn menyebut mobil hadiah itu mirip dengan mobil yang dimiliki ibunya.

"Mobil yang persis sama dengan yang dimiliki ibu saya. Warnanya sama, semuanya sama, "kata Gwynn.

Antonio Gwynn (kiri) mendapatkan mobil dari Matt Block (kanan) sebagai apresiasi atas sikapnya usai demo George Floyd.Antonio Gwynn (kiri) mendapatkan mobil dari Matt Block (kanan) sebagai apresiasi atas sikapnya usai demo George Floyd. Foto: twitter @USRealitycheck

Mobilnya pun mendapatkan asuransi gratis. Bob Briceland dari Briceland Insurance Agency akan menanggung asuransi Gwynn selama satu tahun.

"Saya hanya merasa terdorong untuk membantunya. Kami hanya perlu menyatukan seluruh kota kami dan menunjukkan kepada orang-orang betapa banyak orang baik di sini, " tutur Briceland.

Penghargaan tidak berhenti, Gwynn juga mendapatkan tawaran beasiswa untuk kuliah di Medaille College.

"Saya benar-benar berhenti, menepi, dan mulai menangis," ujarnya.

Gwynn berencana untuk mengenyam pendidikan belajar tentang teknik mesin. Berharap suatu hari dia dapat memulai bengkelnya sendiri.

"Saya selalu ingin menjadi seseorang untuk membantu semua orang dengan masalah mobil mereka. Ini adalah kesempatan besar yang saya miliki tepat di depan saya, "kata Gwynn.



Simak Video "Aksi Black Lives Matter Terus Bergaung di Amerika Serikat"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com