Jumat, 29 Mei 2020 07:05 WIB

Kena Banjir, Honda Brio Tiba-tiba Jadi Kolam Dadakan

Ridwan Arifin - detikOto
Honda Brio terendam banjir Honda Brio terendam banjir Foto: Tangkapan layar Instagram @kuntariekaputri
Surabaya -

Seorang pengguna instagram membagikan momen bagian kabin Honda Brio berubah menjadi kolam dadakan lantaran dilanda banjir. Terlihat dalam video, bagian dalam sudah dipenuhi air dan dikuras menggunakan gayung.

"Ketika Surabaya diguyur udan tangise ati seharian, jd ada kolem didalem mobil. Udah gajaman nguras kolem jamane nguras mobil, be e ono iwak.. lek sampek ono dadine kolem iwak termevvah, (Ketika Surabaya diguyur hujan hati nangis seharian, jadi ada kolam di dalam mobil, sudah tidak zaman nguras kolam, sekarang zamannya nguras mobil, kalo sampai ada ikannya jadi kolam ikan termewah," cerita akun @kuntariekaputri seperti dilihat detikcom, Kamis (28/5/2020).

seperti

[Gambas:Instagram]

Saat dihubungi detikcom, Pras Aditya mengatakan Honda Brio tersebut merupakan mobil kakaknya saat melewati banjir di Jalan Kertajaya, Surabaya.

"Kejadian kurang lebih jam 3 sore," kata Pras kepada detikcom.

Pras menyebutkan mobil tidak sampai masuk ke dalam mesin, dan kondisi terkini mobil masih bisa jalan.

"Mobil kerendem separuh ban, posisi mobil parkir kemasukan air karena kena ombak dari orang yang lewat jalan itu. Gak sampai masuk ke mesin cuma bagian yang di video itu tok ple seng kena," jelas Pras.

Hujan deras lebih dari 4 jam di Kota Surabaya, membuat beberapa kawasan terendam air. Hujan sejak pukul 10.00 WIB ini membuat beberapa kawasan tergenang air.

Dari pantauan detikcom, Kamis (28/5/2020) kemarin hampir seluruh kawasan di Surabaya dilanda hujan. Hingga pukul 15.00 WIB, hujan tak kunjung reda. Sementara beberapa kawasan dan permukiman sudah digenangi air.

Informasi yang dihimpun di kawasan Kendangsari, Jalan Kali Rungkut, Klampis, Sidosermo, Pucang Adi, Margorejo, Rungkut, Brebek Industri, Jagir Wonokromo, Dharmawangsa, Pondok Candra, terpantau tergenang air.



Simak Video "Diguyur Hujan Deras, Jalanan Hingga RS di Surabaya Banjir"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com