Selasa, 26 Mei 2020 17:49 WIB

Ferrari 488 GTB Ini Ringsek Usai Tabrak Bus

Ridwan Arifin - detikOto
Ferrari 488 ringsek Ferrari ringsek usai tabrak bus Foto: Twitter @Dickie's Ticker
London -

Ferrari 488 GTB ini ringsek usai menabrak bus tingkat di Northumberland Avenue dekat di Westminster, London, Minggu (24/5/2020) kemarin. Sebelumnya, kejadian itu diunggah oleh rapper Swarmz melalui akun instagram pribadinya.

Mengutip Skynews, Selasa (26/5/2020) dilaporkan Ferrari 488 GTB yang diduga miliknya itu ringsek pada bagian depan. Sementara bus terjadi kerusakan body pada bagian samping bawah.

"Sial, belum pernah nabrak Ferrari bro," tulis dia.

Usai postingan tersebut, belum diketahui apakah supercar berkelir merah itu miliknya. The Sun menyebut dalam Swarmz berada di sana saat kejadian tersebut.

Lebih lanjut, Juru Bicara Kepolisian mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Fascia Ferrari 488 GTB itu remuk, tetapi fitur keamanan berjalan baik. Airbag mengembang, dan diduga mobil saat itu sedang dalam kecepatan tinggi rata-rata di zona maksimal 20 mph (38 km/jam).

"Polisi dipanggil sekitar pukul 13.50 pada hari Minggu 24 Mei untuk melaporkan tabrakan khusus-kerusakan di Northumberland Avenue, Westminster. Tidak ada laporan cedera," kata seorang juru bicara.

Salah satu pengguna Twitter dengan nama Tick Dickie's Ticker' yang datang ke lokasi kejadian turut menggambarkan Ferrari cantik seharga 250.000 poundsterling (sekitar Rp 4,5 miliar) itu dibereskan oleh pihak berwajib.



"Sisa-sisa Ferrari di Northumberland Avenue. Bis yang rusak di belakangnya. Layanan darurat yang hadir bersama dengan tim kebersihan Westminster membereskan kekacauan," cuit dia.

Dari jantung mekanisnya, model Ferrari ini dibekali mesin 3.900 cc yang dilengkapi dua turbocharger. Hasilnya mampu menyemburkan tenaga hingga 661 tenaga kuda.

Dengan hadirnya dua turbo tersebut maka Ferrari 488 GTB itu mampu berlari dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 3,0 detik. Sedangkan kecepatan maksimalnya mencapai 330 km/jam.



Simak Video "Kawasaki Ninja ZX-25R Meluncur ke Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com