Senin, 25 Mei 2020 13:27 WIB

Curi Mobil di SPBU, Pria Ini Dapat 'Bonus' Bayi di Kursi Belakang

Doni Wahyudi - detikOto
Ilustrasi anak di car seat Ilustrasi anak duduk di car seat baris belakang mobil (dok. HaiBunda)
Jakarta -

Melakukan aksi pencurian mobil di SPBU, pria ini dapat 'bonus' yang pernah dia duga-duga sebelumnya. Ada bayi di kursi belakang mobil.

Peristiwa ini terjadi di Whangarei, Selandia Baru pada awal Mei lalu. Seorang wanita meninggalkan mobil dan bayinya berusia 5 bulan di kursi belakang pada sebuah SPBU.

Meski hanya ditinggal sesaat, wanita itu tak menemukan lagi mobilnya berada di tempat ditinggalkan. Raibnya mobil membuat dia panik, terlebih karena anak bayinya ada di kursi belakang.



Polisi langsung datang ke lokasi dan melakukan pencarian. Beruntung, mobil tersebut ditemukan oleh petugas polisi di luar Kota Kensington tak lama berselang. Saat diberhentikan polisi, pencuri mobil itu langsung meninggalkan kendaraannya dan melarikan diri.

Sementara si bayi 5 bulan masih berada di kursinya di baris belakang. Bayi tersebut dikabarkan dalam kondisi baik dan langsung dapat perawatan dokter.

Dikutip dari Stuff.co, pencuri mobil itu ditangkap akhir pekan lalu. Dia diringkus oleh polisi yang tidak sedang bertugas setelah identitasnya diketahui. Dia dikenakan beberapa pasal pelanggaran seperti berkendara dengan berbahaya, pencurian kendaraan, mengemudi meski tengah dalam masa hukuman, dan tidak berhenti saat diperintahkan polisi.



"Polisi belum bisa berbicara banyak terkait hal ini, karena pengadilan belum memutuskan," demikian pernyataan kepolisian setempat.



Simak Video "Maling Mobil Tertangkap Basah, Diuber-uber Massa"
[Gambas:Video 20detik]
(din/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com