Rabu, 06 Mei 2020 11:39 WIB

Naik Porsche, Crazy Rich Surabaya Ini Bagi-bagi Kardus Mi Instan Isi Uang

Faiq Azmi - detikOto
crazy rich surabaya Bagi-bagi bantuan kardus mi instan berisi uang cash (Tangkapan layar)
Jakarta -

Seorang pria membagikan kardus mi instan berisi uang pada warga tak mampu di pinggir jalan. Naik Porsche, aksi pria asal Surabaya itu viral di media sosial.

Video aksi kebaikan di tengah pandemi virus Corona itu muncul di akun Instagram @tomliwafa. Dalam video itu terlihat dua orang pria menyiapkan beberapa kardus mi instan yang kemudian ditambahkan uang pecahan Rp 100.000.

Dalam video berdurasi dua menit dan 35 detik tersebut, aksi bagi-bagi kardus mi instan berisi uang itu dilakukan malam hari. Sambil mengendarai Porsche, mereka berhenti di beberapa titik saat melihat orang yang membutuhkan di pinggir jalan.

Beberapa orang yang dapat bantuan di antaranya petugas pembersih jalanan, penjual jajanan malam, dan bapak-bapak pengayuh becak.

"Mau di bilang riak silahkan, yang penting kita tulus dalam hati memang pengen sumbang. Sumbangan ini 50% dari saya 50% dari uang donasi temen temen @entrepreneursvscorona," demikian tertulis di caption video tersebut.

Mendapat bantuan mi instan yang ternyata di dalamnya berisi uang, warga yang dibantu ada yang sampai menangis haru. Sementara yang lain mengucap terima kasih pada si pemberi bantuan.

"Benar, kemarin Senin saya bagi-baginya di jalanan Kota Surabaya pas malam hari sama adik saya," kata Wafa saat dikonfirmasi detikcom, Rabu (6/5/2020).



Aksi ini diakuinya sebagai 'perlawanan' terhadap kelakuan seorang Youtuber yang di awal pekan ini bikin heboh lantaran membagikan kardus bantuan yang ternyata berisi sampah.

"Menanggapi video yang lagi viral itu, kita buktikan bahwa kita yang muda-muda ini, yang biasanya bikin konten juga, di Indonesia itu banyak orang yang baik. Jangan kta terfokus pada hal-hal yang bersifat tolol. Orang-orang mau ngasih donasi malah dikasih sampah. Orang gila itu," demikian pernyataan di awal video tersebut.



Simak Video "Pidato Gatot Nurmantyo dalam Acara KAMI di Surabaya Disetop Polisi"
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com