Rabu, 08 Apr 2020 20:43 WIB

Hitungan Menit Keluar Dealer, BMW Senilai Rp 5 Miliar Langsung Babak Belur

Ridwan Arifin - detikOto
BMW M5 Babak Belur BMW M5 babak belur Foto: Facebook Shahzaib Malik
Jakarta -

Sial betul pemilik BMW M5 berkelir putih model keluaran 2020 ini. Baru keluar dealer, barang mulus ini langsung babak belur akibat kecelakaan.

Mengutip Carscoops, Rabu (8/4/2020) kejadian ini berada di wilayah Baltimore, Maryland, Amerika Serikat. Tidak disebutkan siapa pemilik dan detail peristiwa, namun diketahui mobil mulus baru saja keluar dari dealer. Dilihat dari catatan odometer, jarak tempuhnya baru 11 km. Pelat nomor pun belum terpasang.

BMW M5 yang bernasib nahas itu kemudian menjadi viral di media sosial Facebook. Foto-fotonya diunggah oleh Shahzab Malik.

Kecelakaan itu terjadi karena ditabrak salah satu mobil berjenis crossover. Secara tiba-tiba mobil itu meluncur ke arah jalur paling kanan, dan menghantam BMW M5.

Hilang kendali, mobil sport itu pun akhirnya terhenti karena menabrak tiang telepon.

BMW M5 Babak BelurBMW M5 Babak Belur Foto: Facebook Shahzaib Malik

Akibat kecelakaan ini, mobil baru dengan kilometer rendah itu mengalami kerusakan parah. Kaca depan hancur, moncong hingga kap mesin terlipat. Airbag pun terlihat mengembang. Beruntung, dilaporkan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Bicara soal performa, BMW mencangkok mesin twin turbo 4.4 liter V8 yang mambu memuntahkan 592 hp dan torsi 750 Nm. Ini memungkinkan mobil ini berlari dari nol hingga 100 km/jam hanya dalam 3,4 detik, dan mampu mencapai kecepatan maksimal 305 km/jam.

BMW Group Indonesia diketahui sudah merilis seri M paling bertenaga untuk pasar Indonesia. Sudah bisa dipesan di tanah air, BMW M5 dibanderol Rp 5,169 M off the road.



Simak Video "Mobil Sport Wakil Jaksa Agung Terbakar di Tol Cibubur"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com