Kamis, 26 Mar 2020 08:40 WIB

Apes, Maling Terperangkap di Dalam Mobil yang Mau Dicuri

Doni Wahyudi - detikOto
Ilustrasi Pencurian Mobil Apes betul, pencuri mobil ini terperangkap dalam BMW yang mau dia curi (Ilustrasi: Edi Wahyono)
Jakarta -

Alih-alih dapat mobil curian, pria ini malah terperangkap dalam BWM yang mau dia gondol dari perumahan warga. Petualangannya berakhir dalam bui.

Scott Hunt, 45 tahun, belum lama ini beraksi mencuri mobil pada sebuah wilayah pemukiman di Bournemouth, Inggris. Yang jadi incarannya adalah sebuah BMW yang terparkir di pinggir jalan.

Melakukan pencurian mobil pagi-pagi sekali, aksi Hunt ternyata kepergok si pemilik kendaraan yang mengintip dari balik jendela rumah. Bukannya melapor polisi atau mencoba menakuti si pencuri, si pemilik kendaraan melakukan tindakan yang cerdik.



Dia mengaktifkan fitur deadlock, yang membuat mobil tidak bisa dibuka. Ini membuat si pencuri terkurung dalam BMW tersebut.

Setelah berhasil mengurung si pencuri, barulah pemilik kendaraan memanggil polisi. Sementara si pencuri hanya bisa pasrah menunggu di dalam mobil.

Dikutip dari DailyMail, polisi menemukan perangkat navigasi mobil lain dari si pencuri. Itu artinya si pencuri itu paling tidak sudah pernah melakukan aksi yang sama di tempat lain.



Dalam penyelidikan yang dilakukan, Hunt diketahui mencuri mobil demi mendapatkan uang untuk dipakai di mesin permainan judi.



Simak Video "Eraspace Adventure with BMW : Expose Surabaya"
[Gambas:Video 20detik]
(din/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com